• Berita Terkini

    Senin, 09 Maret 2020

    Harumkan Kebumen Lewat Bulutangkis, SMK Puspajati Maju Tingkat Provinsi

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Prestasi membanggakan ditorehkan siswa SMK Puspajati Buluspesantren, Bagus Satrio. Bagus yang duduk di kelas XI jurusan Teknologi Kendaraan Ringan (TKR) berhasil mewakili Kabupaten Kebumen di ajang POPDA dan KOSN (Kompetisi Olahraga Sekolah Nasional) tingkat Provinsi Jawa Tengah lewat cabang olahraga bulutangkis.

    Menurut Kepala SMK Puspajati, Zaenal Mutaid, MPd, sebelumnya Bagus berhasil menjadi juara 1 Kompetensi OSN tingkat Cabang Dinas Wilayah 9 di Purbalingga, Kamis 5 Maret 2020.
    "Alhamdulillah siswa kami, atas nama Bagus Satrio, berhasil meraih juara 1 tingkat Karesidenan. Dan sebelumnya SMK Puspa Jati juga meraih juara satu tingkat Kabupaten Kebumen dalam kejuaraan Popda pada bulan lalu, "terang Zaenal kepada Kebumen Ekspres, Minggu (8/3/2020).

    Saat ini, menurut Zaenal, Bagus terus berlatih sebagai persiapan menghadapi POPDA tingkat provinsi Jawa Tengah dan Kompetisi OSN tingkat provinsi Jawa Tengah.
    "Meski dengan biaya sendiri, mulai dari latihan hingga pemberangkatan, kami tetap semangat dan sungguh-sungguh berjuang mengharumkan nama Kebumen di level provinsi dan mudah-mudahan sampai kancah nasional, "lanjut Zaenal.

    Dihubungi terpisah, Ketua Badan Pengelola SMK Puspajati Buluspesantren, Arif Yuswandono,  mengharapkan pihak terkait, seperti KONI, Disporawisata dan Bupati Kebumen turut memberi perhatian pada generasi muda Kebumen yang berprestasi.

    "Saya merasa bersyukur siswa kami dapat mengharumkan nama Kebumen, disisi lain kami berharap Bupati, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta KONI Kebumen memberi perhatian pada dunia olahraga, "tutur Arif.

    SMK Puspajati adalah sekolah vokasi yang hingga saat ini banyak memberikan beasiswa kepada peserta didiknya. "Sampai saat ini kami memberikan pendidikan kepada para siswa tidak mampu dan berprestasi dengan bebas biaya, tanpa dipungut SPP dan uang gedung, "pungkas Arif.

    SMK Puspajati sendiri dibawah naungan Lembaga Pendidikan Pahlawan Untung Suropati Karanganyar dibawah kepemimpinan  R Suman Sri Usodo. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top