• Berita Terkini

    Senin, 30 Maret 2020

    Peduli Corona, ASN Kebumen ini Bagikan Sembako kepada Warga

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ancaman virus corona menjadi keprihatinan juga menjadi keprihatinan bersama seluruh pihak di Kebumen. Tak hanya dari sisi kesehatan, corona juga membuat sejumlah warga khususnya yang rentan secara ekonomi resah.

    Sebagai bentuk solidaritas dan dukungan, satu ASN di Kebumen ini melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako. Wahyu Siswanti, ASN di Kebumen itu, memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok sebanyak 100 paket sembako beserta masker bagi mereka yang membutuhkan.

    Bantuan itu dibagikan kepada para tukang becak, juru parkir, pedagang keliling, tukang sayur serta ojek online yang kedapatan sedang mangkal di setiap sudut Kota Kebumen.
    "Mereka yang sekiranya membutuhkan sebagai pejuang nafkah itu yang kita prioritaskan untuk dibantu. Karena sebetulnya ingin memaksa dia dirumah tapi dia kan butuh makan juga," kata ibu dua anak tersebut.

    Wahyu menyampaikan, salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini tidak terlepas dari kepedulian antar sesama. "Nyuruh orang di rumah tapi tidak ada solusi. Jadi satu-satunya jalan kita mengawali punya kesadaran untuk ikut membantu," kata Wahyu.

    Wahyu kini berharap, apa yang ia lakukan dapat memantik kepedulian pihak lain berlomba-lomba memberikan stimulus ekonomi konkrit kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan begitu, persoalan pencegahan penyebaran virus corona khusunya di Kebumen dapat segera teratasi.   "Banyak kok orang mampu di Kebumen, banyak banget. Kalau ingin mereka tidak dijalan solusinya kita bantu mereka agar tetap dirumah," imbuhnya

    Salah satu tukang becak Budiono (60), warga Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen menyambut baik pemberian bahan makanan pokok pada kesempatan itu. Sejak masif pemberitaan penyebaran virus corona di Kebumen, ia kehilangan mata pencaharian.

    ""Luar biasa terasa ini corona. Saya berangkat dari pagi sampai siang ini belum dapat penumpang satu pun. Biasanya satu atau dua pasti dapat," terangnya.
    Ia berharap banyak kepada Pemerintah agar memberikan solusi jitu dalam menghadapi ancaman virus corona, serta dapat memperhatikan nasib seperti profesinya.  "Mau gimana lagi ya, kita sebenarnya mau dirumah tapi pemerintah seharusnya punya jalan keluar," ujar dia.

    Terpisah, Wakil Bupati Kebumen sekaligus Ketua Gugus Penanganan dan Pencegahan Corona (Covid-19) Arif Sugiyanto menyampaikan pihaknya terus berupaya menangani penyebaran virus corona di Kebumen.  Saat ini Pemkab telah menganggarkan Rp 9 miliar untuk penanganan covid-19. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top