• Berita Terkini

    Kamis, 13 Februari 2020

    SMPN 1 Karangsambung Gandheng Motivator dari Pesantren

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- “Sukses adalah milik siapapun, bukan hanya milik orang kaya”. Kalimat pengantar itulah yang disampaikan Azzam Syukur Rahmatullah saat memberikan motivasi kepada peserta didik kelas Sembilan SMP Negeri 1 Karangsambung, beberapa waktu lalu.

    Lebih lanjut dosen dari universitas swasta di Yogyakarta tersebut menegaskan, setiap manusia hidup mempunyai hak untuk sukses yang sama. Setidaknya dalam meraih sebuah kesuksesan terdapat tiga hal pokok yang perlu dimiliki oleh siswa. Ini meliputi memiliki impian, kemauan keras menjadi pelajar dan rasa ikhlas serta sabar menjalani proses.   

    Sebuah kata mutiara menyatakan proses tidak akan menghianati hasil. Artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh dalam menjalankan sesuatu, pastinya dia akan mendapatkan hasil yang baik.

    Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMP Negeri 1 Karangsambung Edi Sucipto menyampaikan kegiatan motivasi jelang pelaksanaan Ujian Nasional merupakan rangkaian program pokok sekolah. Ini untuk kelas Sembilan. “Melalui kegiatan tersebut, diharapkan peserta didik dapat tumbuh kesadaran yang tinggi untuk terus belajar,” tuturnya.

    Data menunjukkan, lanjut, Edi Sucipto lulusan tahun lalu, tercatat hasil Ujian Nasional untuk tingkat Kabupaten Kebumen sekolah yang berada di kawasan Geopark Karangsambung ini sukes menembus peringkat 24. Ini  dari seluruh SMP/MTs Negeri dan swasta. “Peringkat tersebut melonjak 12 tingkat dari sebelumnya yakni di posisi 36,” paparnya.

    Dipilihnya motivator dari pesantren lanjutnya, selain untuk membekali motivasi dalam belajar, diharapkan juga mampu memberikan motivasi untuk meningkatkan kualitas ibadah peserta didik. Visi dan misi sekolah yang meladaskan pada keimanan dan ketaqwaan menjadi bingkai utama untuk membina para siswa agar lulus dengan nilai maksimal serta memiliki akhlak budi pekerti luhur dan nilai-nilai ketaqwaan.

    “Program kedua peserta didik akan dibekali dengan kegiatan mujahadah bersama ulama Kebumen. Ini guna membekali sisi ruhaniyah. Harapannya anak-anak akan lebih tenang dan sabar dalam menjalani ujian nantinya,” ucap Edi. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top