• Berita Terkini

    Kamis, 20 Februari 2020

    Pembangunan Jembatan Gantung Kedawung Dimulai

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pembangunan Jembatan gantung yang akan menghubungkan Desa Kedawung Pejagoan dan Kelurahan Tamanwinangun resmi dimulai. Peletakkan batu pertama dilaksanakan oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawiranegara SE MM, Rabu (19/2/2020).

    Hadir dalam acara tersebut, Camat Pejagoan Hj Farita Listiyati. Acara juga dihadiri oleh jajaran Muspika, dan babinsa. Acara dihadiri oleh sekitar 300 orang.  Adapun jembatan gantung sendiri akan dibangun di Dukuh Penambangan Desa Kedawung.  Sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama  kegiatan diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim Letkol kav MS.Prawiranegara SE.MM dan diserahkan kepada Kadesa Kedawung Sunarso.

    Dalam sambutannya Dandim Letkol Kav MS Prawiranegara  menyampaikan terima kasih atas kehadiran masyarakat dan tamu undangan pada acara peletakkan batu pertama pembangunan jembatan gantung. Kodim memfasilitasi akses pembuatan jembatan gantung dengan program Kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Dengan adanya akses jembatan gantung akan memudahkan masyarakat dalam perekonomian meningkat,” tuturnya.

    Pada acara tersebut juga dilaksanakan pemasangan tiang Pancang jembatan gantung dan sekaligus acara pemasangan batu pertama. Pelaksanaan tersebut membutuhkan banyak tenaga. Dikerahkan Anggota Koramil 14/Pejagoan sebanyak 50 orang untuk membantu warga masyarakat memasang tiang pancang.

    Adanya pembangunan jembatan juga disambut positif oleh warga. Para warga bersyukur dan nantinya juga akan menjaga jembatan gantung sehingga usia pakai lama.
    Sekedar mengingatkan Warga Pembangunan dilaksanakan oleh Tonny Rottiman warga Swiss bekerjasama dengan Kodim/0709 Kebumen. Pembangunan juga melibatkan alat berat untuk mengangkat batu dan meratakan tanah.

    Salah satu warga setempat  Suyanto (57) menyampaikan adanya pembangunan jembatan gantung tersebut, tentunya membuat warga merasa sangat senang. Menurutnya, adanya jembatan akan sangat bermanfaat dalam memangkas jarak tempuh ke Pejagoan maupun sebaliknya.

    Pasalnya selama ini untuk menuju Desa Kedawung saja harus ditempuh melalui Kota Kebumen. Kini adanya jembatan gantung yang melintasi Sungai Lukulo akan membuat jarak menjadi dekat. Waktu perjalannya pun semakin singkat. "Selama harus memutar sekitar 3 kilometer. Ini lewat jalur utama Alun-alun Kebumen, tapi kalau ada jembatan lebih cepat," ucapnya. (mam).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top