BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 05 Januari 2020

    Warga Adimulyo Gelar Jalan Sehat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan peserta antusias mengikuti jalan sehat yang digelar  Karang Taruna Tunas Krida Dan Masyarakat Desa Adiluhur, Kecamatan Adimulyo,  Minggu (5/1/2020). Kegiatan yang dipusatkan di lapangan desa setempat itupun berlangsung semarak.

    Hadir kemarin, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang sekaligus didaulat melepas peserta jalan sehat. Tampak hadir pula, pemilik Rumah Sakit RSU Purwogondo Ristawati Purwaningsih SST MM dan Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Fitria Handini, perangkat desa setempat.

    Selain jalan sehat, pada kesempata itu juga dilakukan senam sehat bersama. Pemotogan tumpeng juga dilakukan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang selanjutnya diberikan kepada Kepala Desa Adiluhur Supardi didampingi pemilik Rumah Sakit RSU Purwogondo Ristawati Purwaningsih yang sedang digadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Kebumen dari partai PDI Perjuangan.

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan jalan sehat kemarin. Kegiatan semacam itu, mencerminkan kebersamaan Pemerintah Daerah, Kecamatan, serta pemerintah desa.

    "Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan rutin guna meningkatkan silaturahmi, kebersamaan, serta kekompakan masyarakat desa Adiluhur selain tentunya bermanfaat bagi kesehatan masyarakat," katanya.

    Sementara itu, Kepala Desa Adiluhur Supardi, menyampaikan kegiatan yang baru pertama digelar ini bertujuan sebagai sarana menyosialisasikan serta memberdayakan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat Adiluhur.  "Semoga  ke depan terus bisa berkelanjutan," harapnya.

    Tak hanya jalan sehat, pameran produk lokal desa Adiluhur juga mewarnai kegiatan kemarin. Wabup Arif yang meninjau pameran, diajak menikmati berbagai kuliner tradisional Adimulyo seperti nasi Mogana, Klewek, dan makanan tradisional lain bersama-sama dengan masyarakat.

    Desa Adiluhur merupakan salah satu Desa Wisata di Kabupaten Kebumen yang meraih Juara 1 Desa Wisata Terbaik tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Juara Produk Unggulan Terbaik tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Beberapa obyek wisata yang ada di Desa Wisata Adiluhur diantaranya Taman Reptil Adiluhur (TARA), Kampung Wisata Inggris Kebumen (KWIK), Agrowisata, dan Museum Desa yang terus dikembangkan menjadi kawasan wisata edukasi terpadu.
    Pada bulan Juli tahun 2020 mendatang Desa Wisata Adiluhur akan menjadi tuan rumah sarasehan Gelar Desa Wisata Provinsi Jawa Tengah 2020 dan salah satu desa wisata tahap pertama di Jawa Tengah yang menerima Bankeu Pengembangan Desa Wisata dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebesar 1 Milyar Rupiah. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top