• Berita Terkini

    Selasa, 17 Desember 2019

    Warga Karangsambung Ziarah Tiga Kota di Jawa Tengah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hadiah tak hanya berupa mobil mewah atau rumah yang megah. Ziarah gratis pun mendatangkan kebahagiaan luar biasa bagi yang menerimanya. Seperti yang dirasakan warga Desa Langse dan Muslimat PAC NU Kecamatan Karangsambung yang mendapatkan hadiah ziarah gratis dari Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

    Mereka mendapat hadiah ziarah gratis ke 3 kota bersejarah Islam di Jawa Tengah. Sedikitnya 200 warga Desa Langse dan 90 anggota Muslimat PAC NU Karangsambung diberangkatkan menggunakan 3 bus untuk melaksanakan ziaroh. Doa oleh Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH mengiringi keberangkatan mereka. Selanjutnya, para peziarah akan mengunjungi tiga kota bersejarah islam besar di Jawa Tengah yakni Kabupaten Demak, Semarang dan Tegalarejo Magelang.

    Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Kecamatan Karangsambung, Siti Maesaroh Muhdahlan Alhasan Aridwalid, mengatakan pihaknya sangat berterimaksih kepada Arif Sugiyanto yang telah memberikan fasilitas bus untuk melaksakanan ibadah ziarah gratis. Menurutnya ibadah ziarah ini dinilai sebagai ajang ibadah dan Ibadah taaruf.

    "Ini sekaligus menyuarakan kekompakan persaudaraan warga muslimat NU dengan saling bersilaturahmi, semoga dengan kegiatan ini Muslimat NU PAC Karangsambung bisa lebih maju dan bersinergi dengan pemrintah, juga kami berterimkaish dan mendoakan semoga apa yang diperjuanagan oleh Pak Arif untuk memajukan dan memimpin kebumen bisa terlaksana dan lebih amanah," katanya Senin (16/12/2019).

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengatakan, sebagai pemimpin masyarakat sudah selakyaknya hadir di tengah-tengah masyarakat. Dengan hal itu masyarakat akan lebih dekat dan bisa lebih menyampaikan aspirasinya secara langsung.

    "Ini untuk memupuk semangat masyarakat agar mereka lebih semangat dalam beribadah dan berlomba-lomba dalam kebaikan, kehadiran pemimpin di masyarakat sangat penting karena secara langsung bisa mengetahui kondisi masyarakatnya. Apa lagi Kabupaten Kebumen yang merupakan kabupaten termiskin di Jawa Tengah harus kita motivasi masyarakatnya agar bangkit dari keterpurukan untuk berusaha dan mencapai kesejahteraan," ungkapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top