BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 17 Desember 2019

    Siswa SMPN 1 Alian Unjuk Kebolehan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas mata pelajaran seni budaya, SMP N 1 Alian menggelar Pagelaran Pentas Seni dan Pameran Karyaseni lukis para siswa. Kegiatan yang berlangsung di lingkungan sekolah itu dibuka Senin (16/12/2019) dan akan berlangsung hingga Rabu (18/12/2019).

    Kepala Sekolah SMP N 1 Alian, Drs Murilah, mengatakan pameran dan pagelaran seni diikuti oleh siswa kelas 9. "Ini sebagai ajang unjuk diri para siswa sehingga menumbuhkan kreatifitas, yang akhirnya mereka bisa saling menghargai karya seni dan karya orang lain dan bisa menerapkannya di lingkungan masyarakat," katanya didampingi dua guru seni budaya Catur Pamuji dan M Nurohman.

    Kegiatan yang mengambil tema 'Mewujudkan generasi sehat dan berkarakter' itu sendiri berlangsung meriah. Pemotongan untian tali dari bunga melati oleh Camat Alian  Sugito EP SPd menandai dibukanya kegiatan ini. Usai pembukaan, tamu undangan dan warga sekolah diajak melihat hasil pameran dari para siswa yang berada di ruang kelas masing-masing.

    Tak kalah ketinggalan hidangan jajan pasar tradisional jiga dihidangkan dalam acara itu. Seperti tiwul, tahu krakal, wedanng jahe, gethuk, dan aneka jajanan tradisional khas Kecamatan Alian.  "Semua desain dan adalah hasil inovasi para, sejak dua hari lalu siswa sudah melakukan penataan mulai ruangan hingga latihan tampil pameran," kata Murilah.

    Tak hanya kelas 9, siswa kelas 7 dan 8 tak mau ketinggalan unjuk kreativitas. Termasuk para guru yang membawakan lagu kenangan.
    Camat Alian, Sugito EP SPd, mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh SMPN 1 Alian. Ia mengungkapkan hasil kreativitas serta inovasi sangat dibutuhkan di era saat ini. Jadi, pagelaran ini bisa menjadi para siswa saat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

    "Ajang kreatifitas pegelaran seni ini harus semakin dikembangkan, dipupuk hingga menumbuhkan bakat para siswa dibidang karya seni. Kami jajaran pemerintah kecamatan sangat mendukung kreativitas siswa," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top