• Berita Terkini

    Rabu, 18 Desember 2019

    Kapolres Kebumen Ajak Wartawan Turut Jaga Kondusifitas

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kapolres Kebumen,  AKBP Rudy Cahya Kurniawan, meminta awak media di Kebumen dapat turut serta menjaga situasi kondusif Kota Beriman melalui berita-berita yang menyejukkan dan bermuatan positif.

    Hal itu disampaikan Kapolres saat mengumpulkan para awak Kebumen, di sebuah ruang pertemuan kafe resto di Kebumen, Selasa (17/12/2019). Dalam pertemuan yang cukup akrab sambil santap makan siang itu, AKBP Rudy mengungkapkan pertemuan dengan awak media itu adalah sebuah "Forum Kemitraan Polisi dan Awak Media Polres Kebumen" yang baru dibentuk olehnya.

    Sudah pasti, di dalamnya adalah para wartawan televisi, wartawan online, wartawan cetak, hingga wartawan radio di Kebumen. "Melalui forum ini kita mengajak awak media untuk mengangkat hal positif Kabupaten Kebumen supaya lebih berkembang, serta kita mengajak awak media untuk memberitakan kabar yang menyejukkan," jelas AKBP Rudy.

    Selanjutnya AKBP Rudy menyampaikan kepada para awak media untuk selalu kroscek terhadap informasi yang diterimanya sebelum dipublikasikan.  Ia juga mengungkapkan pemberitaan yang menurut sifatnya dapat berdampak pada gejolak Kamtibmas, agar dapat diminimalisir supaya masyarkat Kebumen tidak resah.

    Menurut Kapolres, hubungan antara Polres Kebumen dengan para awak media yang telah terjalin baik harus dimanfaatkan untuk kemajuan Kebumen melalui pemberitaan positif.  Ia akan membuka informasi selebar mungkin kepada awak media mengenai informasi yang sedang ditangani oleh Polres Kebumen.

    "Silahkan kepada awak media yang membutuhkan informasi tentang Polres Kebumen bisa menanyakan ke Humas Polres," katanya.

    Selanjutnya salah satu wartawan MNC TV perwakilan Kebumen Joe Hartoyo menyambut baik ajakan Polres Kebumen untuk mengangkat sisi positif Kabupaten Kebumen.
    Iapun berterimakasih kepada Polres Kebumen yang selalu melibatkan MNC TV dalam banyak kegiatan termasuk "Press Tour". "Kami sangat berterimakasih, karena sering dilibatkan kegiatan di Polres Kebumen. Semoga hubungan yang sudah terjalin baik dapat terus dipertahankan," kata Joe.(win)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top