BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 18 Desember 2019

    SMAN 2 Kebumen Bentuk Karakter Siswa Lewat Pramuka

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 790 siswa kelas X dan XI SMA N 2 Kebumen mengikuti Pemantapan Pendidikan Pramuka 2019. Kegiatan digelar dengan sistem blog itu berlangsung selama 36 jam di kompleks SMA N 2 Kebumen, beberapa waktu lalu.

    Kepala SMA N 2 Kebumen, Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen, Basir SPd MPd, mengatakan kegiatan digelar selama 3 hari di kompleks SMA N 2 Kebumen. Para peserta yang merupakan siswa kelas X dan XI itu diberikan pembekalan pengetahuan kepramukakan oleh beberapa narasumber dari Kuwarcab Kabupaten Kebumen.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang tangguh, religius, nasionalis, disiplin, dan memiliki kecakapan hidup. Para peserta juga diberikan informasi materi mengenai penanggulangan radikalisme, antinarkoba, pergaulan bebas dan LGBT serta kesehatan mental," katanya didampingi Waka Humas SMA N 2 Kebumen, Tri Apriyanti SPD MMPd, Selasa (17/12).

    Sementara itu, kegiatan Pemantapan Pendidikan Pramuka kali ini para peserta mendaapat materi dari BP4 dr Arif Nugroho, UP3T, Kesiapsiagaan dari BPBD Kebumen dan Koramil Kebumen. Dengan pendidikan kepramukaan itu siswa diharapkan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan bermasyarakat. "Harapannya mereka bisa menerapkan pendidikan karakter pramuka dan bisa mengamalkan dasa dharma, untuk melalui melakukan, aplikasikan dikehidupan," katanya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top