BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 18 Desember 2019

    Siswa SMPN 1 Gombong Diajak Outbond

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak  91 peserta mengikuti outbond yang digelar  SMPN 1 Gombong, Sabtu (14/12/2019) akhir pekan kemarin. Para peserta yang merupakan anggota PMR  dan PKS SMP N 1 Gombong itupun antusias mengikuti kegiatan tersebut.

    Kepala SMP Negeri 1 Gombong, Sunarto SPd MPd mengapresiasi kegiatan outbound itu. Dengan kegiatan itu para siswa diharapkan dapat lebih trampil serta senantiasa siaga bila harus menghadapi situasi kebencanaan.

    "Kami mengapresiasi kegiatan outbound dan berharap semua komponen sekolah dapat memahami dan bersinergi dalam kesiapsiagaan bencana," katanya.

    Dalam kegiatan kemarin, para siswa memang mendapatkan materi kebencanaan. Materi itu disampaikan oleh Forum Pembina PMR PMI Kabupaten Kebumen, Dian Ariyanto. Materi kebencanaan ini disampaikan melalui permainan, sehingga peserta lebih mudah menyerap materi.

    Dalam kesempatan itu, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi kuis. Setelah selesai peserta saling memberi pertanyaan kepada kelompok lain. Kelompok yang tidak bisa menjawab akan diberi hukuman. Selesai materi, peserta mengikuti kegiatan outbound  yang dipandu oleh instruktur.

    Bagian Kesiswaan SMP N 1 Gombong, Shohibul Afif SKom, berharap melalui kegiatan ini semua komponen yang ada di sekolah dapat saling bersinergi dalam kesiapsiagaan bencana. "Saya berharap semua anggota PMR dan PKS serta siswa lain dapat memahami dan dapat bekerjasama apabila terjadi bencana," katanya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top