• Berita Terkini

    Senin, 30 Desember 2019

    Gedung PAUD Desa Kebulusan Diresmikan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Untuk kegiatan belajar mengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan kini telah memiliki Gedung sendiri. Sebelumnya kegiatan pendidikan bertempat di Gedung Serbaguna setempat. Peresmian dilaksanakan oleh Camat Pejagoan Dra Hj Farita Listiyati MSi, Senin (30/12/2019).

    Peresmian digelar dengan serangkaian acara. Mulai dari bazar, lomba melukis, senam ibu PKK, ceremonial acara hingga hiburan orgen tunggal. Dalam kesempatan tersebut selain meresmikan, Camat Pejagoan Dra Hj Farita Listiyati MSi juga melakukan peninjauan beberapa fasilitas PAUD.

    Kepala Desa Kebulusan H Romelan Mustofa SE menyampaikan gedung dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2019 sebesar Rp 235 juta. Adapun proyek pembangunan dilaksanakan selama 90 hari. Ini dimulai November hingga Desembar 2019. Gedung dibangun dengan ukuran 90 meter persegi. “Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

    Disampaikan pula, Dana Desa tahun 2019 di Desa Kebulusan yang Tahun 2019 telah  digunakan untuk melaksanakan lima bidang. Ini meliputi Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Pemberdayaan Masyarakat  dan Pengentasan Kemiskinan. Dalam bidang kesehatan salah satunya yakni untuk sarana dan prasarana (Sarpras) Polindes. “Kami mengucapkan  terima kasih kepada seluruh masyarakat baik yang terlibat secara langsung maupun tidak dalam pembangunan Gedung PAUD. Khususnya kepada tim pelaksana yang telah sukses dalam tugasnya,” ungkapnya.

    Sementara itu Camat Dra Hj Farita Listiyati MSi menyampaikan Gedung PAUD merupakan serangkaian pembangunan fisik di Desa Kebulusan. Disinilah pentingnya perencanaan yang baik dalam pembangunan. Setelah ada Gedung PAUD tentunya orang tua akan semakin nyaman saat menitipkan anaknya untuk belajar. “Dengan perencanaan yang bagus dan pertanggungjawaban yang transparan maka pembangunan akan sangat baik. Untuk itu jangan sampai ada dusta antara masyarakat dan pemerintah,” paparnya.

    Hj Farita berharap beberapa program penanganan kemiskinan dapat terlaksana dengan baik. Disinilah pentingnya pembinaan dan pemantauan. Sehingga beberapa bantuan yang diberikan untuk program pengentasan kemiskinan dapat berjalan dengan baik. “Jangan sampai hanya cuma dibantu terus dibiarkan. Namun harus ada pembinaan dan pemantauan sehingga program akan efektif sesuai dengan tujuannya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top