• Berita Terkini

    Minggu, 15 Desember 2019

    DPC PKB Buka Penjaringan Bupati Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kebumen hari ini, Senin (16/12/2019) membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen. Dalam ini DPC PKB telah membentuk tim Asistensi Pilbup yang terdiri 7 orang.

    Penjaringan akan dilaksanakan selama tujuh hari. Dimulai 16 Desember dan akan ditutup pada 22 Desember mendatang. Pengambilan sekaligus pengembalian berkas pendaftaran dilakukan di Kantor DPC PKB Kebumen.

    Ketua Tim Asistensi DPC PKB Kebumen Drs H A Taufik Hidayah TR MSi menyampaikan DPC PKB mempunyai kewenangan untuk melakukan penjaringan saja. Adapun penyaringan dan ujian serta penetapan mejadi kewenangan penuh bagi DPP PKB. “Kami tidak mempunyai kewenangan melakukan penyaringan,” tuturnya, Minggu (15/12) di kantor DPC PKB didampingi Anggota tim Asistensi Pilbup Drs H Mahrur Adam Maulana MAg.

    Bukan hanya untuk Kader PKB saja, Taufik menegaskan jika penjaringan dibuka untuk umum, yakni baik kader maupun kalangan umum. Sepanjang pendaftar memiliki komitmen dan sejalan dengan marwah PKB. Kendati melakukan penjaringan sendiri, pihaknya menegaskan sejauh ini tim Asistensi telah banyak berkomunikasi dengan sejumlah parpol untuk koalisi. "Koalisi dengan siapapun memungkinkan termasuk dengan PDI Perjuangan," imbuhnya.

    Taufik pun mengakui, kendati dibuka untuk umum, namun PKB tentunya diharapkan ada yang muncul untuk ikut penjaringan. Sejauh ini tim Asistensi juga telah berkomunikasi dengan sejumlah calon yang memiliki keinginan mendaftar. Akan tetapi, hingga kini belum ada satupun yang mendaftar langsung ke DPC. "Banyak yang sudah berkomunikasi, termasuk beberapa yang sudah mendaftar di PDI Perjuangan. Formulir dapat diambil di DPC PKB mulai Senin," tandasnya.

    Sekedar Informasi,hingga kni setidaknya telah terdapat tiga partai politik yang telah membuka penjaringan Pilbup Kebumen. Diawali dengan PDI Perjuangan yang memiliki 12 kursi parlemen. Penjaringan juga telah dilaksanakan oleh Partai Gerindra dengan 7 kursi, disusul PKB pemegang 9 kursi parlemen. Sejumlah tokoh mulai muncul.  Ini baik dari kalangan pengusaha, jurnalis, aktivis dan lainnya. Termasuk Bupati H Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH yang mendaftar di PDI Perjuangan.

    Adapun di PKB sendiri kini telah ramai di media sosial pasangan antara istri mantan Bupati Kebumen Muhammad Yahya Fuad Hj Lilis Nuryani dan Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah. Kandati demikian hingga kini Hj Lilis masih enggan untuk berkomantar di media. Sedangkan Zaeni Miftah telah menegaskan jika dirinya akan mendaftar sebagai Wakil Bupati Kebumen melalui PKB. "Ya saya akan Daftar sebagai wakil," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top