BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 15 Desember 2019

    Taufik Minta Warga Bijak Gunakan Medsos

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pesatnya perkembangan teknologi informasi, selain dampak positif juga mempunyai efek negatif. Pesatnya perkembangan informasi membuat apa yang terjadi dipelosok desa dapat diketahui dunia dalam hitungan detik. Jika tidak bijaksana dalam bermedia sosial, penyebaran informasi dapat berakibat fatal.

    Untuk itu diperlukan kedewasaan dalam bermedia sosial. Prinsipnya saring dulu informasi sebelum sharing atau diunggah ke media sosial. Dengan demikian media sosial akan lebih banyak mempunyai dampak positif daripada sebaliknya.

    Hal ini ditegaskan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Taufik R Abdullah, usai melaksanakan sosialisasi Empat Pilar di GOR Talenta Klirong, Sabtu (14/12/2019).

    Dalam ksempatan tersebut pihaknya menegaskan, kemudahan akses informasi melalui media sosial merupakan dampak dari globalisasi. Terkadang kebebasan ini membuat segala sesuatu yang menjadi pikiran kemudian diekspresikan dalam medsos. Terlebih euforia kebebasan juga kerap meninggalkan batasan yang harus dijaga. "Menurut saya penting untuk saring sebelum sharing dan gunakan kata-kata santun," tutur yang juga merupakan suami Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah itu.

    Taufik, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB itu pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdewasa dalam memanfaatkan platform media sosial. Berdewasa dalam bermedia sosial menjadi hal yang sangat penting. Sekaligus untuk mencegah timbulnya gesekan antara sesama yang mungkin terjadi akibat perilaku bermedsos.

    "Marilah saling menghargai dan menghormati. Sebelum upload, pertimbangkan dulu dampak atau efek negatifnya. Jangan menyebarkan informasi yang sifatnya memprovokasi," imbuhnya.

    Disampaikan pula globalisasi selain dalam bidang informasi juga berdampak dari segi pendidikan, agama, ekonomi dan budaya. Selain menjadi ancaman, hal tersebut juga sekaligus merupakan peluang yang baik untuk Indonesia. Kini sudah tidak ada lagi batas. Antar warga negara dapat saling bersiang dalam segala bidang. “Untuk itu diperlukan penyiapan sumber daya yang mampu bersaing dengan tetap mempertahankan empat pilar kebangsaan," ungkapnya.

    Dalam penyiapan ini, lanjutnya harus diawali dari kemandirian ekonomi setiap keluarga. Dimana kemampuan ekonomi yang memadai dapat menopang pendidikan baik dan kesehatan yang layak. Tidak kalah penting yakni kesiapan SDM tenaga kerja terampil dalam menghadapi persaingan global."Ini yang harus kita dorong untuk dapat bersaing dalam globalisasi. Jadi selain ancaman, peluang pun ada untuk dimanfaatkan," ucapnya.

    Di kesempatan  tersebut Taufik R Abdullah juga menyampaikan pentingnya menjaga Empat Pilar Bangsa yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45. Siosialisasi harus terus dilakukan agar Empat Pilar Bangsa dapat selalu terjaga. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top