• Berita Terkini

    Rabu, 16 Oktober 2019

    Raih Banyak Prestasi, SDN 1 Karangduwur Dikunjungi Bupati

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SD N 1 Karangduwur Kacamatan Petanahan mendapatkan tamu istimewa pada Sabtu (12/10/2019). Ini setelah sekolah kedatangan tamu Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz. Kunjungan tersebut merupakan sebagai wujud apresiasi atas segudang prestasi yang diraih sekolah tersebut.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Kebumen menyempatkan berkeliling dan menikmati berbagai tanaman yang terlihat menarik di lingkungan sekolah. Selain itu, Bupati Yazid juga sempat mengajak diskusi dengan seluruh staf pengajar sekolahan tersebut.

    Bupati Yazid Mahfudz, mengaku sangat mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diraih sekolah SD N 1 Karangduwur. Bupati pun sangat terkesan dengan lingkungan sekolah yang asri sehingga mendukung kegiatan belajar mengajar.

    Adanya prestasi tersebut juga diharapkan mampu memotivasi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Kebumen untuk bisa terus meningkatkan kualitas dan mutu pembelajaran.  "Harapannya ke depan akan terus melahirkan siswa-siswa yang cerdas dan hebat sehingga kedepan akan lebih banyak prestasi yang diraih," katanya.

    Kepala SD N 1 Karangduwur, Dwi Martanti, mengaku sangat bergembira mendapat kunjungan dari Bupati. Kehadiran Bupati melengkapi kebanggaan sekolah yang telah banyak mengukir prestasi tersebut, baik di tingkat provinsi ataupun nasional.

    Antara lain, meraih medali perunggu Olimpiade Sains nasional 2010, juara 2 Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional 2016,  juara 1 lomba budaya mutu tingkat nasional 2017, Juara 1 lomba sekolah sehat 2018 tingkat provinsi, juara 1 sekolah Adiwiyata Tingkat Jawa Tengah tahun 2018.

    Di tahun ini, SD N 1 Karangduwur Kacamatan Petanahan  bakal mewakili Kebumen dalam rlomba untuk tingkat nasional pada lomba sekolah sehat, sekolah ramah anak dan sekolah adiwiyata. "Alhamdulilah dengan berbagai prestasi yang diraih ini. Mohon doanya semoga kami kembali meraih prestasi," ungkapnya.

    Dwi Martanti menambahkan adanya berbagai prestasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran yang kedepannya mampu mencetak generasi muda yang peduli terhadap lingkungannya. 

    "Adanya perstasi ini juga didapat berkata kerja sama dengan semua pihak baik guru, murid karyawan dan orang tua siswa, kami berharap prestasi ini menjadi bekal para siswa nanti dijenjang yang lebih tinggi serta memotivasi generasi muda Kebumen untuk semangat belajar adan meraih prestasi," katanya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top