• Berita Terkini

    Selasa, 15 Oktober 2019

    Ribuan Santri Solawatan di Bonorowo

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Lebih dari seribu orang santri dan komunitas pecinta solawat Mahage memadati Kompleks Mushola Darul Muhtadin Desa/Kecamatan Bonorowo, Sabtu  (12/10/2019) akhir pekan kemarin. Kegiatan bertajuk 'MWC NU Bersholawat' itupun berlangsung semarak namun tetap khidmat.

    Grup solawat Al Muhibin pimpinan Habib Ahmad dari Prembun memandu acara kemarin. Sembari melantunkan syair solawat mereka juga mengibarkan bendera Nu dan bendera merah putih.  Tak hanya itu sebagai gong acara panitia sholawat kali ini juga menghadirkan Mursid Gus Ilham dari Yogjakarta.

    Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka peresmian kantor sekretariat dan pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bonorowo masa khidmad 2019-2024. Peresmian dihadiri  Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto Forkopimcam Bonorowo, Ketua Tanfidyah PCNU Kebumen Drs Dawamudin Masdar MAg, Kades Bonorowo Sadad Purnomo, Pengurus MWC NU Bonorowo, Fatayat serta Pemuda Ansor Desa Bonorowo.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengapresiasi acara MWC NU Bonorowo Bersholawat yang merupakan sebagai salah satu wadah dan bentuk syiar agama Islam melalui solawat. Wabup memandang acara tersebut sangat baik untuk menjaga silaturahmi masyarakat Bonorowo.
    "Terlebih pada tanggal 5 November nanti akan dilaksanakan Pilkades serentak tahap III di Kebumen, di Kecamatan Bonorowo akan dilaksanakan di Desa Sirnoboyo. Kami berpesan sukeskan pilkades dengan jujur dan adil serta tetap jaga kerukunan dan kondusifitas,” ujar Arif.

    Dalam kesempatan yang sama, Wabup Arif mengajak semua masyarakat dan elemen yang hadir untuk bijak menggunakan internet serta mengajak masyarakat untuk belajar agama kepada sumber yang benar.  "Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk terus mengaji dan mengkaji ilmu agama agar kehidupan bisa terus berjalan menuju hal yang baik," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top