• Berita Terkini

    Senin, 29 April 2024

    Bursa Calon Ketua PCNU Kebumen Menghangat


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah nama mulai disebut-sebut layak menjadi kandidat Ketua menjelang bergulirnya Konferensi Cabang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab PCNU) Kebumen yang dijadwalkan berlangsung 25-26 Mei 2024 mendatang. 

    Dari sejumlah nama yang masuk pada bursa Calon Kandidat Ketua PCNU Kebumen sepertinya merepresentasikan tua muda atau kalangan sepuh dan kalangan muda.Kalangan sepuh sering  disebut dengan istilah kasepuhan atau Kyai sepuh. Sedangkan kalangan muda kerap disebut dengan istilah  kyai muda atau Gus. 

    Adapun beberapa  nama dari kalangan sepuh meliputi Drs KH M Dawamuddin Masdar MAg yang saat ini menjabat sebagai Ketua PCNU Kebumen. Pihaknya baru satu periode menjabat sebagai Ketua. Sehingga sangat memungkinkan untuk terpilih kembali.

    Selain itu yakni Ketua BAZNAS  Drs H Bambang Sucipto MPdI, Kasi Bimas Islam Salim Wazdy.  Kabag TU Kantor Kementerian Agama Kebumen Ma'ruf Widodo dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Drs H Khamid MPdI. Selain itu yakni Rektor UMNU Kebumen Dr Imam Satibi.

    Masih dari Kalangan Sepuh nama lainnya yakni Pengasuh Pondok Pesantren Al Istiqomah Tanjungsari Petanahan  H Ali Muin Amnur Lc MPdI, Pengusaha H Agan Suhari SE, dan KH Adib  Amrulloh Petanahan.

    Adapun beberapa nama dari kalangan Kyai Muda yang masuk Bursa Calon Kandidat Ketua PCNU Kebumen yakni Gus Fachrudin Ahmad Nawawi yang merupakan Pengasuh Ponpes Al Hasani Jatimalang Jatimulyo Alian, Gus Johan Amru Pengasuh Ponpes Al Istiqomah Karangsari Kebumen, Pengasuh Ponpes Miftahul Anwar Dukuh Pekeyongan Desa Podoluhur Klirong Gus Ahmad Nasruloh ADH, Muhsinun SE MEI dan Wakil Katib PCNU Kebumen Nur Taufik. 


    Ketua PCNU Kebumen Drs KH M Dawamuddin Masdar MAg menyamapaikan pihaknya telah mengajukan melalui surat kepada PBNU. Ini terkait dengan waktu pelaksanaan Konfercab PCNU Kebumen. Adapun waktunya yakni 25-26 Mei 2024 mendatang. Konfercab ini juga untuk memilih Kepengurusan PCNU periode masa 2024-2029.

    “Kami mengajukan tanggal 25-26 Mendatang. Besok akan turun Surat Ijin Konfercab dari PBNU,”  tuturnya, Minggu (28/4).

    Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Katib PCNU Kebumen yang juga merupakan Sekretaris OC Panitia Konfercab PCNU Kebumen Nur Taufik. Pihaknya menyampaikan pelaksanaan Konfercab PCNU Kebumen dijadwalkan pada 25-26 Mei 2024 mendatang.

    “Semoga Konfercab PCNU Kebumen dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Terpilh ketua dan tersusun Kepengurusan PCNU yang terbaik,” jelasnya.

    Sementara itu, disisi lain menjelang pelaksanaan konfercab beberapa nama muncul dan sering disebut- sebut akan menjadi kandidat calon Ketua PCNU Kebumen.  (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top