• Berita Terkini

    Senin, 13 Mei 2024

    Dawamuddin Siap Duet Kembali dengan KH Afifudin Untuk Pimpin Kembali PCNU Kebumen



    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -Ketua Tanfdziyah PCNU Kebumen KH Moh Dawamuddin Masdar MAg menyatakan siap untuk duet kembali bersama dengan Rais Syuriah PCNU Kebumen KH Afifudin Khanif Al Hasani untuk memimpin PCNU Kebumen.

    Dengan demikian KH Moh Dawamuddin Masdar siap untuk maju sebagai calon Ketua PCNU Kebumen pada Konfercab PCNU Kebumen XV tahun 2024 yang  akan digelar pada sabtu- Ahad (25-26/5) mendatang di Ponpes Al Kahfi Somalangu Sumberadi Kebumen.

    Adapun penentuan waktu pelaksanaan PCNU Kebumen XV tahun 2024, merujuk pada Surat PBNU Nomor : 1774/PB.03/A.1.03.45/99/05/2024, tertanggal 10 Mei 2024,  Perihal :  Persetujuan Pelaksanaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kebumen.

    Kepada Media, KH Moh Dawamuddin Masdar menyampaikan pada Sabtu (11/5) malam kemarin, sekitar pukul 19.00 WIB, pihaknya sowan kepada Rais Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifuddin Al Hasani. Dalam kesempatan tersebut, lanjut KH Dawam, KH Afifuddin Al Hasani mendorong dan sekaligus memerintah untuk segera melangkah ikut kontestasi pemilihan Ketua PCNU Kebumen.

    “Dengan perintah atau “dawuh “ semacam itu, bermakna beliau telah merestui kami . Oleh karena itu Rais Syuriah dan Ketua Tanfdziyah PCNU masa khidmah 2018- 2023 menyatakan siap duet kembali untuk masa khidmah berikutnya. Ini apabila masih diberi amanah oleh peserta konfercab,” tuturnya, Senin (13/5).

    Disampaikan pula, dalam konfercab tersebut akan dibahas dan diputuskan beberapa hal. Ini meliputi, program kerja, rekomendasi, bahtsul masail agama serta akan disampaikan Laporan Pertanggungjawaban PCNU kebumen masa khidmah 2018- 2023.

    “Di samping itu, salah satu tugas pokok dan wajib dilaksanakan adalah memilih lima orang Ahwa. Ini yang nantinya akan bertugas memilih Rais Syuriyah, juga memilih Ketua Tanfidziyah untuk masa khidmah 2024-2029,” ucapnya. 

    Sekedar mengingatkan kembali, menjelang pelaksanaan Konfercab PCNU Kebumen, beberapa nama muncul dan sering disebut-sebut akan menjadi kandidat calon Ketua PCNU Kebumen masa khidmah 2024-2029. Adapun beberapa nama yang masuk pada bursa Calon Kandidat Ketua PCNU Kebumen terbagi menjadi dua yakni kalangan sepuh dan kalangan muda.

    Kalangan sepuh sering disebut dengan istilah kasepuhan atau Kyai sepuh. Sedangkan kalangan muda kerap disebut dengan istilah kyai muda atau Gus. 

    Adapun beberapa nama dari kalangan sepuh meliputi Drs KH M Dawamuddin Masdar MAg yang saat ini menjabat sebagai Ketua PCNU Kebumen. Pihaknya baru satu periode menjabat sebagai Ketua. Sehingga sangat memungkinkan untuk terpilih kembali.

    Selain itu yakni Ketua BAZNAS Drs H Bambang Sucipto MPdI, Kasi Bimas Islam Salim Wazdy. Kabag TU Kantor Kementerian Agama Kebumen Ma'ruf Widodo dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Drs H Khamid MPdI. Selain itu yakni Rektor UMNU Kebumen Dr Imam Satibi.

    Masih dari Kalangan Sepuh nama lainnya yakni Pengasuh Pondok Pesantren Al Istiqomah Tanjungsari Petanahan  H Ali Muin Amnur Lc MPdI, Pengusaha H Agan Suhari SE, dan KH Adib  Amrulloh Petanahan.

    Adapun beberapa nama dari kalangan Kyai Muda yang masuk Bursa Calon Kandidat Ketua PCNU Kebumen yakni Gus Fachrudin Ahmad Nawawi yang merupakan Pengasuh Ponpes Al Hasani Jatimalang Jatimulyo Alian, Gus Johan Amru Pengasuh Ponpes Al Istiqomah Karangsari Kebumen, Pengasuh Ponpes Miftahul Anwar Dukuh Pekeyongan Desa Podoluhur Klirong Gus Ahmad Nasruloh ADH, Muhsinun SE MEI dan Wakil Katib PCNU Kebumen Nur Taufik. 

    Hingga berita ini dimuat, wartawan koran ini sudah berusaha menghubungi Rais Syuriah PCNU Kebumen KH Afifudin Khanif Al Hasani melalui smartphne, namun belum berhasil tersambung. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top