• Berita Terkini

    Rabu, 16 Oktober 2019

    Santri Ponpes Berlaga di "Santri Futsal Cup 2019"

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 34 tim ikut ambil bagian dalam turnamen futsal bertaju "Santri Futsal Cup 2019" yang digelar di lapangan Lembu Sakti Kebumen, Minggu (13/10/2019). Even yang diselenggarakan Pengurus Cabang Rabitha Ma'ahid Islamiyah (PC RMI) NU Kabupaten Kebumen itupun berlangsung meriah.

    Wakapolres Kebumen, Kompol Prayuda Widiatmoko didaulat membuka turnamen. Terlihat mendampingi Wakapolres, Kabagsop Kompol Cipto Rahayu dan Ketua PC RMI NU Kabupaten Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi. Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Kompol Prayuda.

    Wakapolres Kebumen, Kompol Prayuda Widiatmoko meminta, para peserta turnamen futsal ini tidak sekedar memburu gelar. Tapi, hendaknya memanfaatkan even tersebut sebagai ajang silaturahmi antar santri.


    Sementara itu Ketua PC RMI NU Kebumen, Fachrudin Achmad Nawawi menambahkan, kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Kebumen.  Sekaligus, menggali potensi dan bibit-bibit atlet futsal dari kalangan santri.

    "Kegiatan ini juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi dalam diantara pondok pesantren dalam rangka mengembahngkan dakwah Islamiyah," ujar Fachrudin Achmad Nawawi.

    Masih katanya, santri saat ini tidak hanya mengaji kitab dan ilmu di pondok pesantren. Namun juga menggiatkan kegiatan positif, termasuk olahraga yang diminati. Harapannya, kesehatan para santri akan terus terjaga yang pada gilirannya para santri dapat menunut ilmu secara lebih maksimal.


    Untuk turnamen yang digelar satu hari kemarin, menggunakan sistem gugur. Bagi pemenang, panitia menyediakan hadiah piala dan uang pembinaan. "Selain juara 1 dan 2 juga diberikan kepada juara 3 bersama," kata Fachrudin Achmad.(toh/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top