BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 17 Oktober 2019

    Pelatih Olahraga Kebumen Ikuti Workshop

    KEBUMEN  (kebumenekspres.com)- Sebanyak 70 peserta mengikuti Workshop Bagi Pelatih Olahraga yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen di Aula SMK Negeri 1 Kebumen, baru-baru ini.

    Peserta merupakan para pelatih dari i 32 cabang olahraga (cabor) binaaan KONI Kebumen. Sejumlah narasumber dihadirkan yakni para pakar olahraga dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).  Tujuh narasumber terdiri atas tiga doktor dan empat orang dosen kandidat doktor dari UNY.

    Selain mendengarkan paparan dari narasumber juga dilaksanakan praktik lapangan. Di akhir kegiatan terpilih peserta terbaik yaitu Edy Suparman SPd dari cabang olahraga atletik.

    Ketua KONI Kebumen Drs Sri Hartanto menjelaskan, workshop bagi pelatih olahraga ini merupakan program kerja KONI Kebumen 2019 dan hasil Rapat Pleno KONI Kebumen yang diselenggarakan di Aula STIE Putra Bangsa baru-baru ini. Tujuannya, meningkatkan kapasitas SDM kepelatihan olahraga. Sekaligus penyegaran bagi peserta lama dan pembekalan bagi para pelatih cabang-cabang olahraga yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini. Ini juga sebagai persiapan Porwil Dulongmas 2020 yang akan diselenggarakan di Kota Pekalongan.

    "Kegiatan ini diharapkan benar-benar dapat meningkatkan SDM pelatih-pelatih olahraga di Kebumen,” kata Sri Hartanto di sela-sela kegiatan.(fut)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top