BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 10 Oktober 2019

    Paguyuban SDN 1 Kebumen Lomba Kebersihan Kelas

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Paguyuban Cempaka SD Negeri 1 (Sdenza) Kebumen, , Rabu (9/10/2019), menggelar lomba kebersihan dan keindahan kelas. Ini dilaksanakan guna mendukung program budaya mutu sekolah. Selain lomba dalam kesempatan tersbut juga digelar pentas seni.

    Dalam lomba tersebut semua kelas dihias sesuai dengan tema yang telah disediakan. Menghias kelas dilaksanakan oleh setiap wali murid yang tergabung dalam paguyuban kelas. Terkait pendaaan, selain bantuan sekolah juga berasal dari iuran wali murid.

    Saat lomba, semua kelas dihias. Dari pantauan para siswa tampak antusias mengikuti setiap tahapan acara. Para siswa juga tampak sangat percaya diri kala tampil pada acara pentas seni. Suasana pun semarak dan penuh keceriaan.

    Ketua Paguyuban Cempaka SD Negeri 1 Andini Puspasari SH MKn menyampaikan lomba diikuti oleh semua kelas. Ini meliputi sembilan kelas yakni 1A, 1B, 2A, 2B, 3A, 3B dan kelas 4, 5 serta 6. Setiap kelas masing-masing mempunyai tema. Penilaian yang dilaksanakan melihat dari masing-masing ketegori. “Paguyuban sekolah yang memfasilitasi acara tersebut. Sedangkan programnya dari sekolah,” tuturnya.

    Dijelaskannya, lomba juga dilaksanakan untuk menciptakan rasa saling bekerjasama. Selian itu juga untuk menciptakan kebersamaan dan gotong royong. Lomba juga menciptakan musyawarah dan menjadi ajang silaturahmi antar wali murid.

    “Dalam acara ini juga dilaksanakan pisah sambut Kepala SD Negeri 1 Kebumen. Dimana kepala sekolah yang lama yakni Ibu Eko Agus Praptini SPd digantikan oleh PLt Ibu Setyana Widiastuti SPd,” ungkapnya.

    Andini menjelaskan, lomba kali ini merupakan kali kedua dilaksanakan. Rencananya kedepan yakni dua atau tiga tahun lagi juga akan dilaksanakan lomba serupa. Lomba juga mendapat respon positif dari para wali siswa. “Dalam hal ini Paguyuban Cempaka dibawah naungan Komite  Sekolah,” paparnya.

    Dalam kesempatan ini Andini mewakili Pengurus Paguyuban Cempaka SD Negari 1 Kebumen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan setulus-tulisya kepada seluruh wali siswa paguyuban kelas 1 sampai kelas 6. Ini atas segala jerih payah, pengorbanan, perjuangan dan partisipasinya dalam pelaksanaan lomba kebersihan dan keindahan kelas tersebut. Serta ucapan terima kasih kepada dewan guru dan komite sekolah.

    "Tanpa semangat wali siswa yang hebat dan luar biasa serta kerjasama dengan sekolah program lomba kelas dan acara tidak akan bisa berjalan dengan sukses,” ucapnya.

    Untuk ketegori kelas terbersih diraih kelas 1A, terapi kelas 3B, ternyaman kelas 2B, terindang kelas 5 dan teredukatif kelas 6. Selain itu kategori terkreatif kelas 4, terinspiratif kelas 2A, terlengkap kelas 3A dan terindah kelas 1B. Juara I kelas 6, juara II kelas 1A dan juara III kelas 4. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top