BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Kamis, 10 Oktober 2019

    Merah Putih Sepanjang 350 Meter Diarak Keliling Kota Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kain merah putih sepanjang 350 meter dikirab mengelilingi Kota Kebumen pada kegiatan kirab kebangsaan dalam rangka HUT ke-74 TNI dan Haul Ki Bodronolo, Rabu (9/10/2019).

    Kegiatan inipun menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Ulama kharismatik Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya. Ulama asal Kota Pekalongan Jawa Tengah tersebut, ikut dalam kirab. Ia naik delman dan berkesempatan berkeliling Kota Kebumen.

    Hadir kemarin, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang bersama Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya naik delman. Lalu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, juga sejumlah pejabat di Kebumen.



    Kirab sendiri diikuti ribuan peserta yang berasal dari sejumlah unsur, baik Banser, para santri dari sejumlah pondok pesantren di Kebumen, Pemuda Pancasila, KNPI, warga Tionghoa, sekolah Pius Bhakti Utama serta elemen masyarakat lainnya.

    Alun-alun Kebumen menjadi start dan finish acara kemarin. Dari alun-alun, peserta kirab bergerak menuju Jalan Pahlawan melintasi Tugu Lawet. Kemudian ke utara ke Jalan Kusuma, dan berbelok ke Jalan Mayjen Sutoyo dan kembali finish di Alun-alun Kebumen. Sebelum kirab digelar, apel kebangsaan di Alun-alun Kebumen dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, dalam sambutannya, mengucapkan Selamat ulang tahun ke-74 untuk keluarga besar TNI. Momentum ini sekaligus diiringi doa dan harapan agara kiprah dan pengabdian TNI kepada bangsa, negara dan juga rakyat semakin baik dan profesional.  "Sebagaimana tema HUT TNI Tahun ini yaitu TNI Profesional Kebanggan Rakyat," ujar Wabup Arif.

    Tak hanya siang hari, acara berlanjut pada malam harinya, yakni "Kebumen Bersholawat". Acara yang juga rangkaian dalam rangka HUT ke-74 TNI dan Haul Ki Bodronolo dan Hari Santri Nasional itu tampak dihadiri ribuan santri pecinta Mahage dan lantuan solawat Hadroh. Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya kembali hadir dalam acara ini

    Selain Habib Yahya, sejumlah tokoh Ulama di Kebumen juga hadir, seperti Habib Hasan Alatas, Ketua PCNU Kebumen KH Mohammad Dawamudin, dan sejumlan ulama lainnya.

    Kegiatan yang melantunkan solawat itu dipusatkan di sisi utara Alun-alun Kebumen juga di hadiri Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Serta sejumlah pejabat dan tokoh Kebumen lainnya. (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top