BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 10 Oktober 2019

    Merdi Desa, Warga Krandegan Nanggap Ki Eko

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ribuan warga tumpah ruah di halaman kantor desa Desa Krandegan Kacamatan Puring, Selasa (8/10/2019) malam. Dalam kesempatan itu, merka menikmati hiburan wayang kulit yang menampilkan Ki Dalang Eko Suwaryo.

    Kegiatan dalam rangka merdi desa sekaligus rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-74 RI itupun berlangsung semarak.

    Hadir, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, yang didaulat menyerahkan tokoh wayang "Bimasena" kepada Ki Dalang Eko Suwaryo. Turut menyaksikan, Camat Puring beserta jajaran, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan ribuan warga.

    Kepala Desa Krandegan Muhrojin Ragil Saputra, mengatakan pagelaran wayang kulit digelar rutin setiap tahun itu. Tahun ini dalam rangka merdi desa sekaligus rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-74 RI. Di tahun ini mereka nanggap dalang Eko Suwaryo yang membawakan lakon "Sesaji Rojo Suyo"

    Selain wayangan, dalam kesempatan yang sama digelar santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum jompo. Untuk acara ini, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Camat Puiring dan jajaran Pemerintah Desa setempat didaulat menyampaikan santunan.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyambut baik kegiatan tersebut. Dikatakannya kegiatan ini merupakan bagian dari nguri-uri kebudayaan yang harus terus ditingkatkan.

    "Satu pagelaran ini saja sudah bisa memutar perekonomian masyarakat, dimana masyarakat bisa berbaur. Pedagang juga bisa andil. Kedepan kegiatan ini bisa dijadwalkan menjadi even budaya Kabupaten Kebumen sehingga sangat berpotensi mengundang wisatawan. Dan, Kebumen tentu akan menjadi kota tujuan wisata," katanya.

    Wabup juga menyisipkan pesan, agar warga menjaga kondusifitas dan kerukunan di Kota Beriman. "Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga kekompakan dan semangat persatuan dan kesatuan, serta kegotong royongan, agar tercipta suasana yang aman dan kondusif," pungkasnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top