• Berita Terkini

    Kamis, 03 Oktober 2019

    Antisipasi Kebakaran Hutan, Polres Intensifkan Patroli Malam

    FOTOPOLRESKEBUMEN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Polres Kebumen bakal lebih meningkatkan patroli di malam hari. Selain dalam rangka menjamin situasi keamanan, patroli ini sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan di musim kemarau panjang.

    Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Kebumen saat memimpin rapat di gedung Tribrata Polres Kebumen di depan pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Kebumen, kemarin.
    AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, kemarau yang datang lebih awal membuat membuat sebagian hutan mengering dan rawan terjadi kebakaran. "Kebakaran hutan menjadi perhatian nasional. Maka dari itu, melalui Polsek yang ada, patroli ke hutan bersama unsur terkait harus dilakukan untuk mengantisipasi," jelas AKBP Rudy, Senin (30/9/2019).

    Sejumlah wilayah di Kebumen masih berupa hutan. Pada musim saat ini, beberapa hutan dilaporkan mengering dan mudah terjadi kebakaran.  Pada situasi saat ini, masyarakat diminta ikut bekerja sama, bersama-sama mengantisipasi kebakaran hutan dengan tidak membuat api di sekitar hutan.
    Beberapa waktu lalu, Polres Kebumen gencar memasang banner himbauan antisipasi kebakaran hutan dan lahan yang dipasang di sepanjang jalan yang berdekatan dengan hutan.
    Selain kebakaran hutan, AKBP Rudy Cahya Kurniawan menekankan kepada para Kapolsek untuk menambah intensitas patroli malam hari. "Mencegah lebih baik. Patroli malam hari lebih ditingkatkan lagi," ucapnya kepada para Kapolsek.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top