BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Jumat, 20 September 2019

    Pasangan Lia-Mariana Pimpin OSIS Basasa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pasangan Lia Hartini dan Mariana Indah S dipercaya memegang tongkat estafet kepemimpinan OSIS SMK Batik Sakti 1 Kebumen (Basasa). Itu setelah pasangan Lia-Mariana berhasil mendapatkan suara terbanyak dari tiga pasangan lainnya dalam pemilihan Ketua OSIS periode 2019-2020 dilaksanakan, Kamis (19/9/2019).

    Terdapat empat pasangan calon dalam Pemilihan Ketua OSIS yang digelar di sekolah tersebut. Pasangan Nomor urut 1 yakni Sindi Putriani berpasangan dengan Indriati. Nomor Urut 2 yakni Lia Hartini dan Mariana Indah S. Pasangan nomor urut 3 Kholifatul Fitriyah dan Resky Ananda. Sedangkan pasangan nomor urut 4 yakni Sofia Indriyanti dan Ani Musapingah.

    Hingga kemudian, pasangan Sindi–Indriati mendapat 272 suara. Sedangkan pasangan Lia Hartini dan Mariana Indah S mendapatkan 440 suara. Untuk pasangan nomor urut 3 Kholifatul Fitriyah dan Resky Ananda mendapatkan 91 suara dan Pasangan nomor urut 4 yakni Sofia Indriyanti dan Ani Musapingah mendapatkan 82 suara. Total suara sah 885 dan suara tidak sah 23. Atas keberhasilan tersebut pasangan Lia-Marina dinobatkan sebagai Ketua OSIS SMK Basasa periode 2019-2020.

    Ketua Panitia Pelaksana, Tri Lestari berharap pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS dapat berjalan dengan baik dan sukses. Diharapkan pula moment tersebut dapat menghasilkan sosok Ketua dan Pengurus OSIS yang amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik.

    “Ini merupakan langkah yang baik dalam penerapan sistem demokrasi di sekolah,” tuturnya, yang juga merupakan Ketua OSIS SMK Basasa Periode 2018-2019 itu.

    Remaja yang akrab disapa Triles itu juga berharap para pengurus OSIS dapat bertugas dengan baik untuk semakin memajukan SMK Batik Basasa Kebumen. Selain itu juga menjadi pembelajaran berorganisasi yang baik. “Itu semua sangat penting sebagai bekal saat terjun di masyarakat,” katanya.

    Kepala SMK Batik Sakti 1 Kebumen, Drs Mochammad Rosidi, menyampaikan dengan dilaksanakannya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS di SMK Batik Sakti 1 Kebumen secara langsung, bertujuan melatih dan mengenalkan kepada siswa dalam pelaksanakan pembelajaran berdemokrasi. “Ini berkaitan dengan materi pelajaran PPKn, sehingga di harapkan siswa dapat mengenal cara berdemokrasi yang baik, santun, bermartabatdab bermoral. Sesuai dengan demokrasi Pancasila,” tegasnya.

    Lia sendiri merupakan warga RT 1 RW 3 Desa/Kecamatan Sruweng. Sedangkan Mariana merupakan warga Jalan Tanimbar Kranggan Kelurahan Bumirejo. Pasangan tersebut bertekad untuk dapat membuat SMK Basasa Kebumen menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. “Tahun kemarin sudah sangat baik. Namun tahun depan harus lebih baik lagi,” ucap Lia yang mempunyai cita-cita menjadi seorang desainer itu. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top