BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 20 September 2019

    155 Anggota Baru PSHT Diwisuda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 155 pendekar (anggota) Persaudaraan Hati Teratai (PSHT) diwisuda. Wisuda digelar di GOR Kecamatan Karanganyar, Rabu malam kemarin (19/9/2019).

    Ribuan anggota PSHT menjadi saksi dalam wisuda yang juga dihadiri langsung Ketua Umum Pusat PSHT Madiun, AKBP Sapto Yohanes SH MH tersebut. Tampak juga, Ketua PSHT Cabang Kebumen sekaligus Ketua IPSI Kebumen, Agus Purwono.  Ada juga  15 dewan pengesahan. Termasuk Ketua KONI Kebumen Sri Hartanto beserta ratusan undangan lainnya terdiri dari unsur Forkopimcam Karanganyar dan warga.

    Wisuda diawali dengan pertunjukan seni bela diri yang dimainkan para atlet pencak silat PSHT. Dalam kesempatan yang sama, turut diserahkan piagam penghargaan kepada pra siswa terbaik serta siswa yang paling senior atau paling tua. Piagam diserahkan  oleh Ketua Umum Pusat PSHT Madiun, AKBP Sapto Yohanes yang juga Ketua Korwil Jawa Tengah.

    Ketua Umum Pusat PSHT Madiun, AKBP Sapto Yohanes, menyampaikan kegiatan wisuda merupakan agenda rutin tahunan PSHT yang digelar setiap Bulan Syura atau Muharram. Di tahun 2019 ini, ada 155 siswa baru yang disahkan.

    "Mereka adalah yang telah mengikuti proses latihan selama dua tahun mulai dari sabuk hitam polos, jambon hijau dan putih," katanya.

    Kegiatan ini juga, masih kata  , AKBP Sapto Yohanes, diharapkan dapat menjadi upaya melestarikan pencak silat sebagai salah satu budaya Indonesia. "Kami juga berharap melalui kegiatan ini dapat memperkuat persaudaraan dan mendidik warga PSHT menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu benar dan salah serta bisa berguna di masyarakat," imbuhnya.

    Agus juga berpesan, agar warga PSHT senantiasa dapat mengembangkan organisasi serta menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan tanpa membedakan satu sama lain atau golongan. "Diharapkan juga warga PSHT bisa menjadi pendekar yang tangguh serta bisa mendukung program pemerintah," wanti-wantinya.

    Sementara itu, Camat Karanganyar Prawoto membacakan sambutan Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz menyampaikan apresiasinya atas kiprah PSHT. Bupati seperti disampaikan Camat, berharap PSHT bisa terus mencetak generasi muda yang berprestasi serta mempunyai akhlak dan budi pekerti luhur.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top