BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 23 September 2019

    Diiringi Petinggi Parpol, Arif Ndaftar Bupati Kebumen Lewat PDIP

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, akhirnya menentukan sikap terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kebumen 2020.  Dukungan elemen masyarakat, akhirnya membuat Arif tergerak dan mendaftarkan diri lewat penjaringan calon yang dilakukan PDI Perjuangan.

    Arif, mendaftar di hari terakhir, Sabtu (21/9) yang dilanjutkan dengan menyerahkan berkas pendaftaran Minggu (22/9/2019) di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kebumen. Sejumlah elite partai politik di Kebumen terlihat mendampingi Arif Sugiyanto.

    Tampak kemarin, Halimah Nurhayati dari Partai Golkar, Bagus Setiawan dari PAN, Agung Prabowo dari Partai Gerindra. Selain itu terlihat pula salah satu Anggota DPRD Kebumen Mulyadi dari PPP.

    Wabup Arif Sugiyanto menyampaikan pihaknya telah menyerahkan berkas pendaftaran. Ini untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Kebumen. Adapun Visi Misinya yakni Kebumen semakin maju, sejahtera dan tetap Beriman.

    Saat disinggung mengenai lewat PDI Perjuangan, Arif menyampaikan hingga saat ini baru PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran.

    Disinggung mengenai banyaknya pimpinan parpol yang turut serta mendampingi penyerahan berkas, H Arif menegaskan hal ini menunjukkan bahwa elit politik di Kebumen bersatu padu untuk Kebumen dan untuk menciptakan Kebumen sejahtera. " Ini menunjukkan elit politik bersatu padu menuju Kebumen sejahtera,"  tuturnya.

    Sebelumnya dalam sejumlah kesempatan, Arif Sugiyanto mengaku masih belum berpikir untuk turut serta dalam konstelasi politik Pilkada Kebumen 2020 karena masih berkonsentrasi pada tugasnya sebagai orang nomor dua di Kebumen. Namun, dalam beberapa hari terakhir, muncul desakan dari warga sejumlah kecamatan agar Arif maju dan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kebumen.

    Desakan itu sepertinya menjadi pendorong bagi Arif untuk maju karena pada sebuah kesempatan, ia pernah menyampaikan adanya dukungan masyarakat menjadi salah satu pertimbangan penting.

    Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menjelaskan penjaringan calon bupati dan wakil Bupati telah mereka lakukan dari 13 September. Hingga kemarin (21/9), telah ada 14 orang yang mendaftar.

    Ke14 orang itu masing-masing, Dr Teguh Purnomo MHum MKn, R. Wiyoso Pinilih Arungbinang dan Herwin Kunadi. Lalu, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz, Anggota DPRD Kebumen Dalyono, Rahmat Sahid dan Istri Mantan Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo Ristawaningsih.

    Adapula nama Arif Widodo MHum yang sehari-hari adalah jurnalis di Kebumen. Selain itu, Setyobudi SH,  Siti Khomsatun, Sujud Sugiarto,Bayu Ihtiar, Supriyono dan Arif Sugianto.

    Namun dari 14 orang itu, tidak semuanya menyerahkan kembali berkas pendaftaran, setidaknya hingga Minggu (22/9). Hanya 9 yang mengembalikan berkas pendaftaran untuk mengikuti tahapan berikutnya.

    Mereka masing-masing Dr. Teguh Purnomo, Arif Widodo, Sujud Sugiarto, Bayu Ihtiar, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wiyoso Pinilih, Herwin Kunadi, Rahmad Sahid dan H Arif Sugiyanto.

    Adapun tahapan berikutnya, akan dilaksanakan verifikasi berkas. Setelah itu akan  diserahkan ke DPD dan berjenjang ke DPP. “Bagi yang hendak mencalonkan diri masih ada kesempatan melalui DPD dan DPP,” ujar salah satu pengurus dan kader PDIP, Siti Khomsatun. (mam/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top