BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 24 September 2019

    Terima Bantuan, Pokdakan Bonorowo Bebas Pungli

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Forum Pembudidaya Ikan (FPI) Kecamatan Bonorowo menerima Bantuan Sarana dan Prasarana Kolam  dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kebumen. Bantuan berupa pompa air, terpal, waring dan kain Strimin.

    Selain itu juga mendapat Bibit Ikan Gurami sebanyak 30 ribu, Bibit Nila 15 ribu ekor, Pakan Nila 5,7 Ton dan Pakan Gurami 11,25 Ton.  Bantuan awal berupa sarpras sudah didroping. Ini langsung di tempat Ketua Forum Pembudidaya Ikan Kecamatan Bonorowo Wibisono Susanto, Rabu (18/9) kemarin.

    Dua hari setelah pengiriman sarpras di lakukan pengecekan barang oleh Dinas Peperla dan Kejaksaan Kabupaten Kebumen. Pengecekan  guna mengetahui barang yang dikirim sudah sesuai dengan spec apa tidak. Pengecekan dilaksanakan pada Minggu (22/9/2019).

    Selanjutnya, melalui Forum Pembudidaya Ikan di distribusikan ke tujuh Kelompok Pokdakan di Kecamatan Bonorowo.   Wibisono Susanto di dampingi Sekertaris Samingun dan Bendahara Imam Mucklas FPI menyampaikan bantuan ini harus dikelola dengan benar.

    Pihaknya berpesan Pokdakan jangan hanya senang menerima bantuanya saja. Juga harus membudidaya dengan benar. “Bantuan ini kalau dikelola dengan serius dan tepat akan menambah hasil bagi Pokdakan. Ini mengingat Kecamatan  Bonorowo secara geografis sangat tepat untuk Budidaya ikan. Harapan besarnya di Kecamatan Bonorowo mendatang bisa dijadikan sentra Perikanan Darat dan Kawasan Perikanan Terbesar Di Kabupaten Kebumen,” tuturnya, Senin (23/9).

    Dengan demikian, lanjutnya, sehingga kesejahteraan para pembudidaya ikan  semakin terjamin. Ini juga dapat menanggulangi angka kemiskinan di Kecamatan Bonorowo.

    Wibi sebagai aktivis yang bergelut di bidang pertanian, perikanan dan juga masyarakat Anti Korupsi serta aktivis difabel menambahkan terkait bantuan pokdakan pihaknya tidak melakukan penarikan dana atau pungli.

    "Kami akan selalu menjaga integritas forum pembudidaya ikan. Selama bertahun-tahun dalam pendampingan pokdakan kami juga tidak pernah minta uang bensin. Semua di lakukan semata-mata agar anggota kelompok maju. Jika pokdakan ada temuan dari pengurus forum atau pihak-pihak lain yang melakukan pungli, bisa untuk segera di laporkan,” tegasnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikan Laode Haslan melalui Kabid Budidaya Budiono didampingi Titi Indarti dan PPL Perikanan Bonorowo Jawadi menyampaikan terima kasih kepada Forum Pembudidaya Kkan Kecamatan Bonorowo. Pihaknya akan terus mengawal, memonitor adanya Kelompok-Kelompok Perikanan dan mengawal bantuan dengan tepat sasaran. Kami selaku dinas hanya memfasilitasi semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan bagi kelompok. Ini masih menjadi PR bagi dinas agar apa yg diharapkan oleh Forum bisa terealisasi,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top