BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Selasa, 06 Agustus 2019

    Toko Mebel di Jl Arumbinang Nyaris Terbakar, Mobil dan Motor Jadi Korban

    fotoPMIKEBUMENFOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebuah toko mebel di Jl Arumbinang, nyaris terbakar, Senin (5/8/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Ini setelah gudang berikut sejumlah isinya menjadi korban amukan jago merah.

    Total ada 2 unit mobil serta 3 unit sepeda motor serta 200 kursi serta sebuah rak piring  terbakar dalam peristiwa kemarin.

    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Kebumen, AKP Hari Harjanto, membenarkan peristiwa yang terjadi Senin siang sekitar pukul 12.19 WIB itu.

    Adapun lokasi, Toko meubel Jati Mulya, Jl Arumbinang masuk wilayah  RT 9 RW 6 Kelurahan/Kecamatan Kebumen. "Bagian yang terbakar gudang yang berlokasi di belakang," kata AKP Hari, Senin.

    Peristiwa itu kali pertama diketahui warga Senin siang, saat masuk waktu Shalat Dhuhur. Saat itu, terlihat asap mengepul dari arah gudang belakang toko. Kejadian itu lantas diberitahukan kepada pemilik toko, Akhmad Rustam Rosadi (52).

    Akhmad yang warga Jl Mayjen Soetoyo no 16 RT 9 RW 6 Keluarahan/Kecamatan Kebumen itupun kaget tempat usahanya terbakar.

    Peristiwa ini lantas dilaporkan kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Satt Pol PP Kebumen dan Polsek Kebumen.  Diterjunkan 5 unit damkar, 1 tanki beserta 2 tanki BPBD
     untuk memadamkan jago merah. Setelah berjibaku, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.26 WIB.

    Api berhasil dilokalisir sehingga tidak merembet ke tempat lain. Namun demikian, sejumlah isi gudang terbakar. Antara lain, sebuah mobil suzuki Ertiga dan mobil pick up tahun 1993. Lalu tiga sepeda motor serta dua sepeda ontel. Turut terbakar, 200 buah kursi plastik.

    "Akibat kejadian ini, korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 150 juta. Saat kejadian, gudang dalam keadaan kosong karena karyawan tengah menjalankan ibadah shalat Dhuhur," imbuh AKP Hari Harjanto.

    Dari hasil penyelidikan sementara, diketahui penyebab kebakaran karena hubungan pendek listrik yang berasal dari salah satu mobil yang ada di dalam gudang. Diperoleh informasi juga, api cepat membesar karena ada  sampah berada dalam gudang.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top