BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Selasa, 06 Agustus 2019

    Ribuan Pelari Banjiri Geo Run 10K

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 1.396 peserta mengikuti lomba lari Geo Run 10K De Krakal, Minggu (4/8/2019). Even berskala nasional ini digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kebumen sekaligus peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Tak kalah penting, menjadi upaya Pemkab Kebumen menggencarkan sosialisasi kawasan Geopark.

    Hadir dalam pelepasan Geo Run De Krakal, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz yang melepas para peserta. Ia didampingi Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Roberto Pardede, dan sejumlah jajaran OPD. Para peserta dilepas dari alun-alun Kebumen dan finish di komplek wisata Pemandian Air Panas (PAP) Krakal Kecamatan Alian.

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen, Azam Fathoni mengatakan, Geo Run 10K De Krakal diikuti total 1.396 atlet. Para peserta dibagi menjadi tiga kategori. Masing-masing peserta umum putra 893 atlet, umum putri 58 atlet, pelajar putra 380 atlet, pelajar putri 65 atlet.

    Mereka tak hanya dari Kebumen. Sebagian bahkan merupakan atlet regional bahkan nasional. "Even ini diikuti oleh peserta luar daerah seperti Yogyakarta, Jakarta, hingga dari NTB," kata Azam.

    Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyampaikan, Geo Run 10K De Krakal sebagai upaya mengajak masyarakat mencintai olahraga. Lebih lagi, acara ini diharapkan dapat membuka mata publik di Kebumen tengah gencar mengelola potensi wisata.
    Sementara itu Ketua Tim Yuri Geo run 10k de Krakal, Drs Sigit purwanto MPd mengatakan dari ribuan peserta lari diambil hanya ada 50 pemenang di masing - masing katagori.
    Mereka yang tampil sebagai jaura masing-masing Rikki Marthin Luther Simbolon (24) dari Kesatuan Asmil Yon Zipur 9 berhasil meraih juara 1 untuk kategori umum dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 17,5 juta.

    Adapun di tempat kedua, Asep Saefurdin (22) asal Kesatuan Kodam 2 Sriwijaya dengan memperoleh uang pembinaan sebasar Rp 12,5 juta. Sementara juara 3 diraih oleh Nursodiq asal Yogyakarta dengan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 7,5 Juta.
    Sementara itu pada kategori umum putri juara 1 diraih oleh Yanitasri asal Secapa AD Bandung dengan hadiah Rp 7,5 Juta, Juara dua diraih oleh Pega Anggraini asal Secapa AD Bandung dengan hadiah Rp 5,5 juta dan juara 3 diraih oleh Inrotul Khanifah asal Magelang dengan hadiah Rp 3,5 juta. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top