BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 23 Agustus 2019

    Kepengurusan Fraksi Belum Sepenuhnya Terbentuk

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kendati telah sepekan lebih pasca pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kebumen, belum sepenuhnya fraksi terbentuk. Padahal pimpinan sementara DPRD telah memberikan deadline atau batas waktu partai untuk mengajukan usulan fraksi pada 20 Agustus lalu.

    Hingga berita ini diturunkan, setidaknya masih terdapat tiga partai politik yang belum mengusulkan kepengurusan fraksi. Partai tersebut yakni PDI Perjuangan, Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    Untuk PDI Perjuangan, sebenarnya kepengurusan fraksi telah terbentuk. Kendati demikian hingga kini belum diajukan ke pimpinan DPRD sementara. Adapun untuk Partai Gerindra kini tinggal menunggu rekomendasi DPP.  Sedangkan untuk PKB hingga kini masih menunggu hasil Mukernas yang dilaksanakan di Bali.

    Ketua Sementara DPRD Kebumen Adhitya Whisnu Bayu Aji menyampaikan fraksi yang sudah mengusulkan kepengurusan meliputi Partai Golkar, PPP dan Nasdem. Selian itu yakni gabungan dari Partai Demokrat, PAN dan PKS.

    Usulan kepengurusan sudah diterima oleh DPRD sementara.  Kendati demikian terkait dengan kepastiannya, masih memungkinkan berubah. Sebab politik itu dinamis. "Kalau PDI Perjuangan sendiri sudah terbentuk. Namun akan diajukan ke pimpinan DPRD. Penyerah direncanakan setelah kedua partai lain terbentuk," tuturnya, Rabu (21/8/2019)

    Terkait belum lengkapnya fraksi, Bayu berharap hal tersebut segera disikapi dengan arif oleh partai politik. Dengan demikian, kinerja maupun agenda DPRD ke depan tidak terkendala adanaya hal tersebut. Ini mengingat hingga kini masih banyak agenda dan tugas yang harus diselesaikan. Termasuk diantaranya menentukan pimpinan DPRD definitif dan alat kelengkapan dewan.

    Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kebumen Agung Prabowo mengemukakan pihaknya kini masih menunggu rekomendasi dari DPP. Ini sesuai dengan mekanisme partainya. Dimana DPC mengusulkan kandidat ke DPP melalui DPD Provinsi. Pihaknya juga berharap dalam waktu dekat rekomendasi dapat segera turun. "Semoga Minggu depan sudah turun rekomendasinya," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top