• Berita Terkini

    Sabtu, 24 Agustus 2019

    Pitulasan, Digelar Lomba Antar Instansi

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seluruh Instansi Pemerintah Kebumen yang berada di Jalan Arumbinang mempunyai cara tersendiri untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74. Para instansi mengadakan rangkaian kegiatan bersama dalam lomba, Jumat (23/8/2019).

    Kegiatan lomba-lomba diikuti oleh 11. Ini meliputi BPBD, Dinas Kelautan dan Perikanan, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebumen dan Baznas Kebumen. Selain itu yakni SMK Maarif 4 Kebumen, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Inspektorat dan Dinas Sosial Kabupaten Kebumen. Peserta lomba juga dari PDAM Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Badan Pusat Statistik Kabupaten Kebumen.

    Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Mustain SE MM PFM dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Kebumen Ir Retno Kusumastanti MM. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Kantor PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi perkantoran di komplek Arumbinang ataupun Kebumen secara keseluruhan,” tutur Zein Mustain dalam sambutannya.

    Dijelaskannya, kegiatan lomba mengusung tema “Kebersamaan dan Silaturahmi dengan Semangat Kemerdekaan”. Hal ini ini diwujudkan dengan kegiatan lomba-lomba khas 17 Agustus. Ini seperti lomba bakia putra/putri, lomba makan kerupuk, lomba memindahkan kelereng dengan sendok, lomba kaos berantai, lomba balap karung dan lomba estafet tongkat. “Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan di lapangan samping taman dan aula terbuka Kantor Pusat PDAM Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen,” ungkapnya.

    Dari serangkaian lomba tersebut, KPP Pratama Kebumen mendapat juara lomba balap karung putri. Kantor BPBD Kebumen memenangi lomba balap karung putra. Sedangkan PDAM Tirta Bumi Sentosa menjadi juara untuk lomba kaos berantai.

    Untuk lomba estafet tongkat dimenangkan oleh BPS Kebumen. Sedangkan sebagian lomba lainnya masih dilaksanakan. Kebersamaan semakin terasa dengan kegiatan lomba estafet tongkat yang dipandu Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen oleh Zein Mustain. Lomba estafet tongkat ini dilakukan dalam tim dan memotivasi peserta dalam hal kekompakan dan konsentrasi.

    Zein Mustain menambahkan penekanan akan pentingnya kebersamaan dan silaturahmi perkantoran di komplek Arumbinang ini, diwujudkan demi terciptanya lingkungan kantor yang sehat dan rukun. “Sehingga membuat setiap para pegawai saling mengenal pegawai dari instansi lain diharapkan memudahkan koordinasi dalam bekerja dan peduli terhadap sesama,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top