BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Kamis, 04 Juli 2019

    Dewan Asisten Pembina PMR MAN 3 Kebumen Dikukuhkan

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dewan Asisten Pembina Palang Merah Remaja (PMR) MAN 3 Kebumen Masa Bhakti 2019-2020 dikukuhkan. Penggukuhan untuk 29 Dewan Asisten Pembina PMR MAN 3 Kebumen itu, dilaksanakan di Komplek Objek Wisata Alam Prabu (WAP) Tirtomoyo Poncowarno, Selasa (2/7/2019).

    Pembina PMR Teguh Ali Hidayat mengatakan pelantikan sengaja dilaksanakan di Wisata Alam Prabu. Ini dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya yakni lebih memperkenalkan WAP sebagai salah satu destinasi wisata di Desa Tirtomoyo kepada masyarakat luas.  Selain itu juga untuk melatih para anggota melaksanakan cinta alam. Peserta diharapkan juga dapat mencintai kekayaan lokal. “Ini sangat penting, yakni bagaimana menanamkan cinta kepada kekayaan lokal,” tuturnya.

    Selain itu pemilihan WAP juga dengan tujuan untuk melatih kemampuan fisik dan mental para peserta Dewan PMR. Sebab dewan harus memiliki tubuh yang sehat dan kuat secara fisik. Selian itu juga harus mampu menguasai segala jenis medan. “Pelatihan ini sangat bermanfaat,” ungkapnya.

    Pelatihan fisik, lanjut Teguh menjadi hal yang sangat penting. Ini mengingat PMR merupakan organisasi sosial yang harus siap membantu dan menolong siapa pun, kapan pun dan dimanapuan. Untuk itu persiapan mental dan fisik harus prima. “Kita bisa memberikan pertolongan dengan baik, manakala sehat. JIka kita saja lemah bagaimana akan memberikan pertolongan,” paparnya.

    Adanya Pengukuhan Dewan Asisten pembina PMR MAN 3 Kebumen diharapkan dapat membangkitakn jiwa sosial kepada siapa pun, kapan pun dan dimana pun. Ini seperti yang termaktub dalam tujuh Prinsip Palang Merah Indonesia. Ini juga jawaban atas menurunya jiwa sosial dan kepekaan sosial di era globalisasi.

    “Dijaman yang serba modern ini menggerus sebagian budaya bangsa. Terutama gotong-royong. Oleh sebab itu kami berharap kepada seluruh dewan untuk meningkatkan kemampuan serta kepedulian dengan sesama. Tujuh  prinsip Palang Merah Indonesia harus kita tegakan dan laksanakan sebagai pondasi organisasi,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top