BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Minggu, 09 Juni 2019

    Warga Dukuh Pagerkemiri, Krakal, Gelar Halal Bihalal

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Momen lebaran menjadi saat yang tepat untuk kembali menjalin silaturahmi. Seperti itu pula yang dilakukan Warga Dukuh PagerKemiri, Desa Krakal, Kecamatan Alian dengan menggelar silaturahmi sekaligus Khotmil Quran, Sabtu (9/6/2019).

    Ketua Panitia, Bambang Mulyanto menjelaskan, acara halal bihalal sekaligus khotmil Quran, terselenggara berkat kerja sama yang apik antara warga dengan paguyuban anak rantau Pagerkemiri didukung takmir mushola Riyadlussalaf yang juga menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan. Untuk tahun ini cukup istimewa karena dihadiri Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

    "Ini merupakan agenda rutin tahunan. Selain bertujuan menjalin tali silaturahmi antara anak perantau dan masyarakat, acara ini sekaligus sebagi apresiasi kepada ratusan santri mushola Riyadlussalaf yang telah khatam Al Quran dan Khitab," kata Bambang Mulyanto.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas kekompakan warga Dukuh Pagerkemiri dan Desa Krakal pada umumnya. Menurutnya, halal bihalal sangatlah penting sebagai media memperkokoh kebersamaan dan sekaligus menjaga silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

    "Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen, kami mengajak seluruh masyrakat untuk saling memaafkan," ujar Wabup Arif.

    Dalam kesempatan yang sama, Wabup Arif kembali mengingatkan masyarakat Desa Krakal yang akan menggelar Pilkades. Ada 3 calon kades yang bakal berkompetisi pada Pilkades Krakal 25 Juni 2019 mendatang.

    Wabup Arif meminta, warga masyarakat dapat cerdas menentukan pilihan calon sesuai hati nuraninya. "Kami minta para calon Kades juga kompak dan tidak melakukan praktek wuwuran," wanti-wanti Wabup Arif.

    Wabup Arif kemudian meminta sejumlah warga ke atas panggung. Orang nomor dua di Kebumen itu lantas menggelar kuis dengan memberikan pertanyaan seputar nama pejabat Kebumen.

    Tausiyah KH Mustangin AlMansyur dari Desa Kalijaya Kecamatan Alian mengakhiri acara pada hari itu. Hadir juga pada kesempatan itu, Kabag Kesra Kabupaten Kebumen yang mendampingi Wabup Arif. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top