• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Minggu, 09 Juni 2019

    "Over Dosis", Tarif Parkir Obwis Kebumen Dikeluhkan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Datangnya lebaran, biasanya diikuti dengan kenaikan harga. Demikian pula, tarif parkir obyek wisata yang juga mengalami kenaikan. Yang jadi persoalan, kenaikan tiket terjadi sangat di luar kebiasaan.

    Informasi yang berhasil dihimpun Kebumen Ekspres, kenaikan tarif mencapai Rp 15 ribu. Bahkan, di sebuah obwis milik Pemkab Kebumen ada yang mencapai Rp 20 ribu.

    "Iya kemarin tiketnya naik. Kami sekeluarga dua mobil dan 11 orang bayar tiket parkir sama masuk Rp 87 ribu," kata salah satu wisatawan yang enggan disebut nama.

    Adanya kenaikan tarif yang overdosis itupun menjadi perbincangan di sejumlah masyarakat khususnya di media sosial. Mungkin bisa dimaklumi, pada hari biasa, tarif tiket hanya berkisar Rp 2000 untuk roda dua, Rp 5000 untuk roda empat dan Rp 6 ribu untuk kendaraan besar.

    Dihubungi terpisah, Kepala UPT obwis Suwuk, Yahyo, mengatakan, tarif tiket parkir memang Rp 2000 untuk roda dua, Rp 5000 untuk roda empat dan Rp 6 ribu. Kalaupun ada kenaikan selama lebaran, hanya untuk harga tiket. Itupun kenaikannya hanya Rp 1000. "Jadi kalau hari biasa Rp 2000 di libur lebaran jadi Rp 3000," kata Yahyo.

    Obwis Pantai Suwuk sendiri, kata Yahyo, ditarget Rp 900 juta untuk libur lebaran tahun ini. Yahyo berharap dapat memenuhi target tersebut.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top