BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 21 Mei 2019

    Sambut Mudik, Relawan di Kebumen Dibekali Ketrampilan Pertolongan Pertama

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para relawan mengikuti pelatihan  praktek pertolongan pertama (PP) yang digelar PMI Cabang Kebumen, Sabtu-Senin (19-20/5). Bekal ketrampilan ini diharapkan akan menambah kemampuan para relawan saat diterjunkan pada waktu mudik dan lebaran nanti.

    Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto, mengatakan kegiatan itu dibarengkan dengan acara berbuka puasa sekaligus bersilaturahmi antar lintas angkatan dan unsur elemen terkait dengan PMI.

    "Momen berbuka puasa bersama anggota PMR dan relawan ini merupakan agenda rutin tahunan. Di tahun 2019 ini berbeda dari tahun sebelumnya dengan mengundang lintas angkatan ditambah acara coaching Pertolongan Pertama," kata Sabar didampingi Kepala  Markas PMI, Eko Purwanto, Senin (20/5/2019).

    Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Relawan PMI Kabupaten Kebumen, Totok Ari Setyanto menambahkan, kegiatan kemarin juga menjadi bagian dari peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang pada tahun ini mengambil tema "Cinta". Adapun peserta, anggota PMR, KSR, TSR, relawan dan anggota Orari Lokal Kebumen bahkan pengemudi Ojek Online. . "Pelatihan ini untuk kesiapan, para relawan saat tugas berjaga di posko mudik, untuk bisa memberikan pelayanan minimal pertolongan pertama," katanya.

    Adapun materi yang disampaikan yakni tata cara menolong korban kecelakaan, mengevakuasi korban, menangani luka ringan, patah tulang dan pelatihan penanganan dasar ambulans. Pada pelatihan gratis itu, peserta diharapkan mampu menerapkan kemampuan dasar pertolongan itu saat diperlukan. Khususnya saat arus mudik dan lebaran tahun ini.
    Selain kepada anggota PMR, organisasi mitra yakni Orari Lokal Kebumen dan Pengendara Ojek Online, PMI Kabupaten Kebumen juga akan mengumpulkan anggota relawan yang telah menyatakan diri sanggup dan siap untuk ikut serta bertugas pada pos pelayanan pertolongan pertama dan ambulans PMI pada arus mudik dan balik idul fitri 1440 H/2019 yang rencananya akan digelar pada hari Jum'at 24 Mei 2019.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top