HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 13 Mei 2019

    Dr Imam Satibi Kembali Jabat Rektor IANU

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dr Imam Satibi MPdI kembali menjabat Rektor IANU Kebumen. Ini untuk periode 2019 hingga 2023 mendatang. Pelantikan dan sumpah jabatan dilaksanakan oleh Ketua Yayasan H Makruf Widodo MPdI di Gedung Pasca Sarjana IAINU Minggu (12/5/2019).

    Acara pelantikan juga disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kebumen Mochamad Amirudin SIP MM mewakili Bupati KHYazid Mahfudz. Selain itu dari jajaran akademisi, para staf dan manajemen IAINU serta institusi terkait lainnya. Selain Dr Imam Satibi dilantik juga wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fikria Najitama MSI dan Wakil Rektor Bidang Administrasi, Keuangan dan Personalia Faisol MPdI.

    Dalam sambutanya Sekretaris Dewan Pembina Drs Bambang Sucipto MPdI berpesan kepada pimpinan IAINU yang baru dilantik untuk cangcut taliwondo. Ini dalam mengembangkan IAINU Kebumen. IAINU Kebumen harus berperan lebih aktif dalam memberikan kontribusi kemajuan daerah. Sehingga apa yang diinisiator para pendiri IAINU dapat terwujud dengan baik.

    Sebagai Rektor terlantik Dr Imam Satibi menyampaikan terpilihnya ketiga personil sebagai pimpinan IAINU atas amanat yayasan. Ini dipastikan bukan karena pihanya merupakan dosen yang terbaik atau dosen sempurna. “Kami menyadari bahwa kami hanyalah butiran debu yang menempel di Bendera IAINU dan NU. Tiga butir debu ini tidak ada artinya jika tidak didukung oleh segenap stakehokder yang ada maupun seluruh civitas akademika IAINU yang ada. Karena itu kami mohon solidatas seluruh komponen IAINU untuk saling bahu membahu bekerja keras membesarkan dan memajukan IAINU Kebumen,” tuturnya.

    Sementara itu dalam sambutan Bupati Kebumen yang dibacakan oleh Moch Amirudin SIP MM menyampakan harapan besar IAINU kebumen untuk tetap aktif berkontribusi mengembangkan sumber daya daerah. Apa yang telah dilakukan oleh Rektor IAINU diharapkan tetap diteruskan dan ditingkatkan untuk kemajuan Kebumen.

    Ketua PCNU KH Drs Moh Dawamudin Masdar MAg  dalam sambutanya menyampaikan pentingnya kejujuran atau shidiq dalam membangun spirit kinerja di IAINU Kebumen. Sifat shidiq pada rosul harus diejawantahkan lebih kuat ditengah-tengah era teknologi yang menuntut kepatuhan pada sistem. “Jangan sampai kita sebagai manusia kalah jujur dengan teknologi yang sekarang telah teraplikasi secara struktur dan menjadi alat kerja,” ucapnya, sembari menembahkan setekah berhasil membangun kejujuran harus diikuti sikap amanah, tabligh dan fatonah. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top