BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Kamis, 14 Maret 2019

    Warga PPI Antusias Ikuti Senam Bersama

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Olahraga tak diragukan lagi, sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Namun, ada manfaat lainnya. Yakni berinteraksi dan bersosialiasi dengan warga di lingkungan.

    Nah, itu pula yang dilakukan warga Perumahan Pejagoan Indah (PPI) Kebumen, yang menggelar senam bersama Minggu (10/3/2019). Senam yang diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga tersebut belangsung di  halaman parkir  rumah kediaman Ketua Paguyuban PPI Kebumen HD Sriyanto

    Puluhan emak-emak tersebut dengan antusias mengikuti senam yang menghadirkan instruktur profesional. Selama dua jam, mereka memerah keringat sembari bersosialiasi satu sama lain. Suasana guyub dan rukun pun sangat terasa pada kesempatan itu.

    Ketua Paguyuban PPI Kebumen HD Sriyanto menyampaikan bahwa senam bersama setiap  sebulan dua kali itu sebagai ajang silaturahmi antar warga perumahan. Sehingga sesama warga perumahan semakin saling mengenal satu sama lain dan semakin akrab.
     "Terlebih lagi senam bersama sebagai bentuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ujar Sriyanto di sela-sela acara.


    Dokter Neneng Rima Rahmawati menambahkan, olahraga merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Senam merupakan olahraga yang relatif murah. Sedangkan senam bersama selain berdampak pada kesehatan juga meningkatkan interaksi sosial sesama warga perumahan.


    "Pada prinsipnya warga setuju jika digelar senam rutin," ujar dokter Rima, panggilan akrab istri dari D Sriyanto tersebut.


    Dokter Rima yang merupakan Dokter Praktik Perorangan (DPP) mitra BPJS Kesehatan menyampaikan bahwa di tempat praktiknya, penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetus melitus berada di lima besar jenis penyakit yang dialami pasiennya.

    Pertama yakni infeksi saluran pernafasan atas (Ispa), kemudian atritis, hipertensi, gastitis (maag) dan diabetes.
    "Untuk itu saya mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin olahraga dan juga menjaga pola makanan yang dikonsumsi sehari-hari," ujarnya.(cah/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top