Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 16 Maret 2019

    Siswa SD 2 Karangtanjung Bersihkan Masjid

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka mengisi kegiatan tengah semester, puluhan siswa SD N 2 Karangtanjung Kecamatan Alian diajak membersihkan masjid. Kegiatan itu dilakukan untuk mengajarkan kebersihan dalam agama Islam sekaligus mengajak para siswa menjaga kebersihan tempat ibadah.

    Kali ini, mereka membersihkan Musholla Al Huda Dukuh Mbakung dan Masjid As Salam Dukuh Sokaprayan Desa Karangtanjung. Para siswa yang terdiri dari kelas 4 hingga 6 itu pun antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dengan riang, mereka menyapu, mengepel, membersihkan karpet, membersihkan kaca, tempat wudhu dan kamar mandi serta halaman masjid.

    Kepala Sekolah SD N 2 Karangtanjung Emi Indargiyati, mengatakan kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama dengan program dari BMH Kabupaten Kebumen tersebut bertujuan mengajarkan para siswa untuk membiasakan hidup bersih sejak dini.  "Sekaligus agar siswa peduli  kebersihan fasilitas umum dan tempat ibadah," katanya sembari mengatakan terimakasihnya kepada BMH Kebumen yang selama ini sudah mendampingi sekolah SD N 2 Karangtanjung dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

    Sementara itu Koordinator Program dan Pendayagunaan BMH Kebumen, Wasim, mengatakan program bersih - bersih masjid (BBM) ini merupakan agenda kedua BMH Kebumen bermitra dengan SDN2 Karangtanjung.

    Program ini bertujuan menanamkan dan memupuk siswa tentang pentingnya kepedulian kebersihan lingkungan dan tempat ibadah. Sehingga membuat masyarakat lebih nyaman lagi dalam beribadah di bulan Ramadhan mendatang. "Kegiatan ini bekerja sama dengan sekolah melalui guru, karyawan dan siswa mengamanahkan infaknya ke BMH dalam program Keluarga Cinta Sedekah (KCS)," katanya.

    Pengasuh Musholla Al Huda, KH Sonhaji, mengatakan ia menyambut baik kegiatan yang dilakukan para siswa itu, ia  merasa senang masjidnya dibersihkan."Kami sangat senang, semoga mereka juga mengamalkan hingga dewasa nanti," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top