• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Rabu, 20 Februari 2019

    SMAN 2 Kebumen Borong Gelar Juara dari Cabang Basket dan Futsal

    fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Prestasi membanggakan kembali diraih siswa-siswa SMAN 2 Kebumen di bidang olahraga. Kali ini, atlet pelajar sekolah tersebut berjaya di dua even berskala Kedu Banyumas dan Jawa Tengah.Raihan juara 1 dipersembahkan oleh cabang basket dan futsal.

    Untuk cabang basket, tim SMAN 2 Kebumen menjadi kampiun pada ajang SMAN Ajibarang Banyumas, awal Februari lalu. Di babak final yang digelar di GOR SMAN 1 Jatibarang, mereka mengalahkan SMK Muhammadiyah Ajibarang dengan skor 6-30.

    Hitungan hari kemudian, giliran futsal yang mempersembahkan gelar juara. Kali ini, atlet futsal SMAN 2 Kebumen berjaya di turnamen  Mutuharjo Cup (SMA Muhammadiyah 7 Sukoharjo-Solo) yang digelar di lapangan Telaga 3 Sukoharjo pada 2-3 Februari.  Makin manis, dua pemain Futsal SMAN 2 Kebumen, Antika menjadi pemain terbaik dan Anggita menjadi topscorer alias pencetak gol terbanyak. "Peserta 16 tim dengan sistem setengah kompetisi. Alhamdulillah, di babak final anak-anak mengalahkan SMA 1 Wonogiri dengan skor 8-1," kata Pembina Olahraga SMAN 2 Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo, Selasa (19/2/2019).

    Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen, Basir SPd MPd, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tersebut. Hal itu tak lepas dari kerja keras para siswa didampingi guru dalam berlatih.

    Dan, selama ini sekolah yang biasa disebut Smanda Kebumen itu selalu mendorong anak didiknya untuk berprestasi di bidang olahraga. Bahkan, olahraga menjadi bidang yang dikembangkan di SMAN 2 Kebumen tanpa melupakan prestasi akademik. "Semoga ini memotivasi dan kami telah berkomitmen melakukan pembinaan secara kontinyu yang harapannya tentu saja prestasi," kata Basir.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top