BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 20 Februari 2019

    8 Mahasiswa Polda Kebumen Dilantik Menwa

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak delapan mahasiswa Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen resmi menjadi anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 960 Cakra Yudha Cakti. Para mahasiswa mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) di Dodik Bela Negara Magelang. Pelantikan dan pembaretan dilaksanakan, Jumat (15/2/2019), lalu.

    Acara pelantikan dilaksanakan di Pelataran Gedung Rektorat Politeknik Dharma Patria, dengan dihadiri 50 undangan. Adapun beberapa undangan terdiri dari wali Menwa baru, perwakilan Menwa senior, perwakilan UKM, HIMA serta Danramil 01/Kebumen. Upacara pelantikan dan pembaretan dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 01/Kebumen Kapten Inf Khanifudin.

    Dalam amanatnya, Kapten Inf Khanifudin menyampaikan agar menwa mampu menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa lain dan masyarakat umumnya. Sebagai kader bangsa Menwa harus ikut aktif menjaga kesatuan bangsa dan negara. Menwa juga harus turut serta menjaga agar masyarakat tidak mudah terpecah belah oleh isu-isi hoaks saat ini. “Kami mengucapkan atas pelantikan dan pembaretan menwa baru angkatan 42 batalyon 960, selalu bekerja dengan cermat, teliti dan disiplin,” tuturnya.

    Dalam acara tersebut, Direktur Polda Direktur Ari Waluyo SST MM berpesan agar para mahasiswa tetap menomor satukan kuliah. Mahasiswa jangan sampai terlena dengan organisasi sehingga melupakan kewajiban utamanya yakni belajar.  Pihaknya mengapresiasi kepada  para mahasiswa. Salah satu bentuknya yakni kampus telah membangun ruang baru untuk UKM-UKM yang berada dibawah naungan Polda. “Ruangan-ruangan tersebut dapat ditempati, sehingga diharapkan dapat lebih terakordinir dan terarah,” katanya.

    Pada tahun sebelumnya, Kampus Polda juga melantik  2 mahasiswanya menjadi Menwa.  Kala itu para calon Menwa mendapat  Pendidikan Dasar di Rindam IV Diponegoro Magelang. anggota Menwa harus memiliki nilai lebih serta mampu menjadi teladan bagi rekannya di lingkungan kampus. “Gemblengan disiplin yang telah diperoleh selama pelatihan harus bisa diimplementasikan ketika kembali ke bangku kuliah,” jelasnya.

    Dalam kesempatan tersebut, pihaknya sekaligus mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Kodim 0709 dan Komandan Koramil 01/Kebumen yang telah secara efektif memberikan bimbingan, pendampingan dan pembinaan kepada para anggota Menwa. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top