HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Kamis, 14 Februari 2019

    Ratusan Pembalap Ikuti Bupati Open Cup 2019

    saefur/ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Ratusan pembalap tingkat lokal hingga nasional saling berpacu dalam kejuaraan road race Bupati Open Road Race For Milenial Road Safety Festival, Sabtu-Minggu (9-10/2/2019). Kejuaraan itu berlangsung seru.

    Ketua Panitia, Andreas Indil,  mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 470 peserta dari seluruh Indonesia. Memperlombakan 21 kelas mulai dari kelas bebek 125 CC, 135 CC, 140 CC dan mini moto yang diikuti dari pembalap se Indonesia. Masing-masing kategori diambil pemenang 1 sampai 5.  "Jumlah peserta ini membeludak bahkan menjadi rekor tersendiri," kata Andreas didampingi Mardy Song Asmara.

    Secara keseluruhan, kata Mardy Song Asmara, event yang dilaksanakan Adromeda Racing Organizer sebagai event organizer itu sangat sukses.  Mewakili Adromeda Mardy Song mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

    "Dari sisi penyelenggaraan memang sukses. Namun bila dari safety untuk penonton masih ada catatan tersendiri.  Masih banyak penonton maju mendekat lintasan. Meski tidak ada insiden namun ini menjadi PR kami untuk lebih memperbaiki kedepannya," katanya.

    Mardy Song menambahkan Adroneda mrupakan bagian dari Jack dan Track Kebumen dimana komunitas ini hanya bergerak di olehraga prestasi dan wisata yang di khususkan di Kebumen. Selain bergerak di bidang olehraga komunitas Jack dan Track ini juga andil dibidang sosial seperti kebencanaan yang bekerjasama dengan tim Sar dan BPBD.

    Visi dan Misi Adromeda sendiri untuk mengangkat nama Kabupaten Kebumen bagi olahraga di bidang balap motor dan trail untuk menuju kancah nasional yang diharapkan banyak memunculkan pembalap handal asal Kebumen. Selama kurun 2 tahun didirikan Andromeda sudah menangani beberapa iven di kebumen, seperti roadrace, trail, dan drag. "Banyak pembalap asal Kebumen yang berhasil menebus tingkat nasional seperti Irfan Riyadoh dan Pradana Bobi yang sempat ikut seleksi di tingkat Asia," katanya.

    Adromeda, kata Mardy, tidak mencari keuntungan namun murni untuk mengangkat bakat pemuda kebumen di prestasi olahraga. Bahkan pihaknya terbuka untuk bekerja sama dengan EO lain untuk menggelar iven yang sama di Kebumen. "Kami berharap dengan Andromeda ini bisa mengurangi kebiasaan balapan liar. Daripada balapan liar, silakan anak-anak muda adu prestasi di lintasan balap," katanya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top