Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 12 Februari 2019

    Ratusan Atlet Bertanding di Cabang Silat Popda Kebumen 2019

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ratusan atlet pelajar berebut menjadi yang terbaik pada ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) cabang pencak silat  tingkat Kabupaten Kebumen 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di GOR Gembira Kebumen, Senin (11/2/2019).

    Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kebumen, Agus Purwono menyampaikan, total ada  180  atlet pencak silat yang bertanding pada hari itu. Mereka adalah perwakilan dari masing-masing sekolah, baik SMP dan SD di Kabupaten Kebumen.

    Cabang silat sendiri digelar selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/2). Ada 25 juri dan wasit yang dilibatkan dalam even olahraga pelajar ini. "Di hari pertama, para pesilat bertanding kurang lebih sekitar 5 menit. Dari setiap pertandingan diambil pemenang yang seharusnya berhak lolos ke babak berikutnya," imbuh Agus.
    Agus Purwono berharap, kegiatan semacam ini melahirkan atlet-atlet berbakat, khususnya di cabang silat. "Nantinya, mereka diharapkan membawa harum nama Kebumen baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional," katanya.

    Popda sendiri merupakan agenda rutin tahunan. Kali ini, diikuti 1300 atlet dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen. Secara resmi, Popda dibuka oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, di Stadion Candradimuka Kebumen, Jumat (8/2) pagi. POPDA berlangsung mulai 11-22 Februari 2019. Adapun cabang olahraga yang dilombakan sebanyak 17 cabor untuk SD/MI, 19 cabor untuk SMP/MTs dan 20 cabor untuk SMA/SMK/MA.

    Selain itu, POPDA tahun ini ada tambahan cabor baru yang dilombakan. Yaitu catur, judo dan futsal untuk SD/MI, untuk SMP/MTs dua cabor baru, yakni bola tangan dan pentaque. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top