BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 21 Februari 2019

    Panakawan Ajak Warga Pilih Jokowi-Amien di Pasar Tumenggungan

    Foto: istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ada banyak cara untuk mengajak masyarakat memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-Cawapres). Seperti yang dilakukan Relawan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-KH Mak 'ruf Amien ini.

    Dalam rangka mengampanyekan calonnya, relawan yang menamakan diri relawan Rejo Semut Ireng itu menggelar Gerebeg di sejumlah pasar di Kebumen. Salah satunya, di Pasar umenggungan, Kebumen, Rabu (20/2/2019).

    Menariknya, mereka menggunakan kostum tokoh pewayangan. Kali ini, mereka memilih kostum panakawan (Gareng, Petruk, Bagong dan Semar) lengkap dengan tampang dan rambut kuncung yang khas. Tak pelak, kegiatan yang digelar sejak pukul 06.00 hingga 08.00 WIB, itu mereka mendapat sambutan antusias warga. Di kesempatan itu, Tim  Semut Ireng juga membagikan Kaos, Kalender, dan Sticker Jokowi Mak'ruf kepada para pedagang.

    Ketua Team Relawan Rejo Semut Ireng, Hajar Wisnu Satoto, mengatakan kegiatan itu dalam rangka mengampanyekan dan menargetkan kemenangan mutlak pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Mak'ruf Amin.  "Team relawan dari DPP ini mengelar grebek di 4 Lokasi Pasar yakni Pasar Tumenggungan, Pasar Gombong, Pasar Prembun, Pasar Kutowinangun, Pasar Petanahan," katanya.

    Pria yang akrab disapa Mas gondrong itu berharap, Gerebeg pasar digelar juga dalam rangka menampung aspirasi, keluh kesah dan harapan para pedagang. Nantinya, aspirasi tersebut akan disampaikan kepada Jokowi Mak'ruf Amin yang selama ini memang dikenal membela rakyat kecil. "Kami berharap di Kebumen Jokowi Mak'ruf Amin menang mutlak dan bisa mengayomi masyarakat kecil," ungkapnya. (ASR/ADV)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top