Honda GTR

  • Berita Terkini

    Kamis, 21 Februari 2019

    Pemuda Bumirejo Gelar Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Organisasi Kepemudaan Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen, Al-Badar, menggelar santunan anak yatim dan donor darah masal. Kegiatan itu digelar Madrasah RTQ Al-Badar lingkungan setempat Minggu (17/2/2019).

    Donor darah ini digelar di RT 02 RW 04 lingkungan Kelurahan Bumirejo. Puluhan pendonor berasal dari warga setempat. Di saat yang sama, juga diserahkan santunan kepada 4 anak yatim oleh ketua Yayasan Al Badar.

    Panitia Kegiatan, Sulthon Nasir, mengatakan kegiatan itu bermula dari ide kepekaan para pemuda Al Badar dan masyarakat RT 02 RW 04 yang melihat pentingnya berdonor darah. Apalagi, di saat yang sama, mereka mendengar PMI Kebumen masih kewalahan menyediakan stok darah di sejumlah rumah sakit.

    "Ini menindaklanjuti permintaan kebutuhan darah tersebut. Kegiatan ini sekaligus upaya kami menyosialisasikan kepada masyarakat sekitar untuk melakukan donor darah," katanya.

    Ketua Yayasan Al Badar, Kyai Ahmad Mudzakir SPd I, mengatakan kegiatan donor juga merupakan kegiatan yang bernilai ibadah. Karena, setiap darah yang didonorkan bermanfaat untuk orang yang membutuhkan.

    "Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Kedepan kami harapkan kegiatan ini menjadi kegiatan rutinan setiap 3 bulan sekali," katanya didampingi Ketua RT 02 Suprapto SE dan Rahmat Sutomo selaku Perwakilan dari Kelurahan Bumirejo.

    Kepala UDD PMI Kabupaten Kebumen, dr Bambang Suryanto melalui Kepala markas PMI Kebumen, Eko Purwanto, mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada  pihak panita Al Badar dan pemuda masyarakat Kelurahan Bumirejo atas terselenggaranya donor darah di lingkungan tersebut.
    "Kami berharap kegiatan serupa tidak hanya digelar oleh majlis Al Badar namun kegiatan serupa juga diikuti majlis dan organisasi lain," katanya kepada Ekspres. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top