BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Jumat, 01 Februari 2019

    Oknum LSM Bikin Resah Kades di Banjarnegara

    BANJARNEGARA – Sekitar 150 kepala desa se Banjarnegara datang ke Pendapa Dipayuda, Kamis (31/1/2019). Mereka datang secara mendadak karena merasa direcoki oknum LSM terkait jalannya pemerintahan desa.

    Kades Petambakan Kecamatan Madukara Heri mengatakan kedatangan para kepala desa lantaran adanya LSM yang sepak terjangnya kerap mengusik kepala desa juga perangkat desa. Heri yang menjadi juru bicara mengatakan pihaknya terbuka dengan kritik dan pengawasan.

    Namun LSM yang sering datang ke desa ini hanya ingin menacri-cari keasalahan. Sehingga dirasakan meresahkan. “LSM ini kerap meminta data-data, meminta waktu audiensi, dan lain-lain yang merepotkan kami,"keluhnya.

    Padahal para kepala desa sudah melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku. "Jadi kami sebagai anak mohon perlindungan kepada bupati selaku bapak kami semua untuk menyikapi keberadaan LSM yang kerap datang,” paparnya.

    Bupati Budhi Sarwono meminta para kepala desa kompak dan berani melawan LSM yang meresahkan. Asalkan kepala desa melaksanakan hal yang benar.  “Jangan takut untuk melawan, yang penting kita benar, “ tegasnya. Terkait kegiatan dan keuangan, sudah ada lembaga resmi yang melakukan pengawasan. Di tingkat awal ada inspektorat yang selalu memantau jalannya pemerintahan desa.

    Menanggapi keluhan para kepala desa, dia akan segera menerbitkan surat edaran untuk melindungi kepala desa dari pihak-pihak yang ditengarai mengganggu pemerintahan desa. Menurut Budhi, LSM yang baik semestinya bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat. Bukan malah menimbulkan keresahan yang tidak perlu.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top