Honda GTR

  • Berita Terkini

    Selasa, 19 Februari 2019

    Halim Dhani Kembali Terpilih Jadi Ketua Orari Kebumen

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Halim Dhani Hidayat, terpilih kembali sebagai Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kebumen pada acara musyawarah lokal (Muslok) yang digelar di pendopo Sanggar Pramuka Kebumen, Minggu (17/2/2019).

    Ketua Panitia Musyawarah Lokal (Muslok) ke V (Lima) Orari Lokal Kebumen, Triono YD2PKN, mengatakan musyawarah kali ini diikuti oleh seluruh anggota Orari Kebumen.

    Pada Muslok kali ini menentukan kepengurusan Dewan Penasehat dan Pertimbangan (DPD) Orari Lokal Kebumen dan memilih ketua dalam periode selama 3 tahun kedepan.
    "Muslok kali ini untuk memilih Ketua Orari dengan sistem formatur dan anggota menyetujui dan sepakat pak Halim Dhani Hidayat YB2TJV untuk kembali mempin Orari lokal kebumen," katanya didampingi sekertaris Adi Suroto YD2KFF.

    Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen Cokro Aminoto yang dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Kepala BPBD Kabupaten Kebumen Eko Widiyanto, Sekretaris Satpol-PP Kabupaten Kebumen Drajad Wibowo Drs Drajad Tri Wibowo, serta Pengurus Orari Lokal Kebumen dan Daerah Jawa Tengah. Pada acara itu juga dihadiri Sekertaris Orari Daerah Jawa Tengah, Kristantio YC2ETO.

    Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Kadiskominfo, Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterima kasih atas segala kontribusi positif orari terhadap pembangunan di Kabupaten Kebumen.

    Dalam acara Muslok itu juga digelar pemilihan pengurus baru yang dalam setiap periode 3 tahun sekali melakukan pergantian pengurus. Hal itu merupakan Permen Kominfo No 33 tahun 2009 telah direvisi menjadi Permen Kominfo no 17 tahun 2018 tentang komunimasi.

    Selain itu dalam muslok juga dipaparkan laporan pertanggung jawaban kegiatan selama periode 2015 - 2018  serta LPJ inventarisasi laporan kegiatan keuangan selama periode tersebut juga pemilihan DPP dan pengurus harian Orari yang baru. Sementara itu ketua Dewan Penasehat dan Pertimbangan DPP terpilih Orari Lokal Kebumen yakni Drs Suprianto YC2JAN dan wakil DPP H Kinanto YD2KAM.

    Ketua terpilih Orari Lokal Kebumen, Halim Dhani Hidayat YB2TJV, mengatakan dirinya telah menjabat sebagai ketua orari sudah tiga periode. Awalnya ia berkeinginan untuk regenerasi dari anggota lainnya namun justru mereka kembali menunjuk Dhani untuk menjadi Ketua Orari. "Awalnya saya sudah mau mundur tapi teman - teman menunjuk kembali, melihat ini amanah saya siap," katanya ditemui di rumahnya kemarin.

    "Sudah 3 periode ini, dengan amanh baru ini kedepan akan menyambut generasi industri 4.0, Orari Kebumen saat ini telah bekerjasama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa (Lapan) yang telah mempunyai satelit pemancar radio di luar angkasa," katanya.

    Halim Dhani menjelaskan Satellit Lapan ini secara nasional telah meluncurkan satelit komunikasi yang dinamai IO_86 Lapan Orari dengan nama asli Lapan Orari A2. Satelit itu berfungsi sebagai ripiter radio secara nasional. "Ini sangat bermanfaat untuk kebencanaan. Karena sudah bisa mengambung langsung baik nasional bahkan luar negeri. Kerjasama ini sudah berjalan dengan baik, kedepan kami akan mengembangkan di Kebumen Komunitas radio berbasis digital, seperti d_star C4fm, D_Ar," katanya.

    Dhani menambahkan dari sisi eksistensi orari diharapkan bisa bersinergi dengan semua steak holder baik BPBD, PMI ,Dinas Sosial,  dan dinas lainnya bahwa komunikasi radio saat ini merupakan alat komunikasi penting. "Kami akan terus meningkatan skill dari para anggota dalam baik komunikasi darurat kebencanaan maupun teknik radio," ujarnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top