HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Selasa, 19 Februari 2019

    Toko Modern KPRI Husada Milik Dinas Kesehatan Diresmikan

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Toko Modern KPRI Husada milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen yang beralamat di Jalan Kutoarjo Selang Kebumen itu diresmikan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen,  dr Yohana Rini Kristiani M Kes.

    Sekitar 100 warga masyarakat sekitar dan tamu undangan hadir dalam acara itu. Acara Grand Opening itu tampak meriahan dengan hibur organ tunggal.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen,  dr Hj Yohana Rini Kristiani M Kes, mengatakan pihaknya mengucapkan selamat atas bereoperasinya toko modern tersebut.  Ini menjadi kebanggaan tersendiri dimana beroperasinya KPRI Husada menjadi keharusan di era bisnis saat ini.

    "Ini merupakan tantangan kemajuan kesusksesan dari anggota, secara bersama bagaimana pengurus harus mengurus dan respon masyarakat mengembangkan toko ini," katanya.

    Toko modern KPRI Husada ini merupakan toko binaan anggota karyawan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen dimana KPRI Husada yang dikelola oleh anggotanya. Toko modern KPRI Husada diharapkan tidak hanya bergerak dibidang simpan pinjam namun bisa mengembangkan disektor usaha yang lain. Saat ini, toko modern KPRI Husada ini  menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari sembako, gas LPG, hingga peralatan rumah tangga lainnya.

    Rini mengatakan toko tersebut juga menjadi tolak ukur bagi para anggota yang diharapkan tidak hanya pandai dibidang kesehatan saja namun bisa mengembangkan di sektor perdangan dan usaha lain. "Kami berharap selain anggota namuan masyarakat juga berkenan mengembangkan toko ini. Toko ini bukan pesaing, ini artinya kita memberikan kesempatan bersama untuk berkembang," ujar dia.

    Rini menjelaskan dengan pembukaan toko KPRI Husada merupakan bukan suatu pelanggaran, namun masing - masing berkembang dengan kesempatan usaha lain. Ia menilai selama masih mengikuti peraturan yang berlaku dalam dunia perdangan dan undang - undang perdagangan masih diperbolehkan.  "Jangan sampai toko ini ada kekurangan, seperti perijinan belum lengkap atau yang lain. Selain itu, pelayanan yang ramah senyum harus diutamanakan," pesannya.

    Sementara itu, Kepala KPRI Husada, Kasman mengatakan, grand opening Toko KPRI Husada merupakan hasil rapat angota dan perencanaan bulan Oktober 2018 lalu. Ia menyebutkan toko itu merupakan kemauan dan keinginan bersama anggota untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di sektor usaha perdaganan.  "Ini tantangan baru kami, yang tidak hanya mengandalkan simpan pimjam, ini untuk mengawali kegiatan usaha yang juga tantangan di era global saat sekarang," katanya.

    "Koprasi Husada, bisa berkembang tergantung dari anggota, secara otomatis ketika launcing ink anggota sekaligus jadi member dan mendapat potongan harga jika belanja," katanya.
    Kasman berharap toko KPRI Husada ini bisa menjadi mitra masyarakat dan bisa memenuhi kebutuhan toko - toko sekitar, seperti pengadaan LPG, sembako dan lainnya. Pihaknya juga meninta dukungan kepada warga dan anggota untuk terus mengembangkan toko tersebut. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top