HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Selasa, 19 Februari 2019

    Kembangkan Durian, Sadang Dikucuri Rp 900 Juta

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kecamatan Sadang dikucuri dana sebesar Rp 928.150.000 untuk mengembangkan sentra agrowisata durian yang tengah dikembangkan di wilayah tersebut. Pemberian bantuan ini diserahkan oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz kepada Camat Sadang Wawan Sujaka usai panen durian montong khas Sadang pada acara Ngopi Bareng bersama Gubernur dan Bupati, Senin (18/2/2019).

    Selain Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, tampak kemarin Dandim 0709 Kebumen, Letkol Inf Zamril Philang, Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Yuliono, Kajari Kebumen, Erry Pudyanto Marwantono SH, Kepala Dinas Disporawisata Azam Fatoni, serta jajaran forkompinda dan warga masyarakat Desa Camgkring Kecamatan Sadang.

    Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, dalam sambutannya mengatakan, pengembangan kawasan Utara Kebumen terus diupayakan. Hal itu sebagai bentuk mewujudkan perekonomian masyarakat di wilayah tiga kabupaten yakni Kabupaten Kebumen, Wonosobo dan Banjarnegara.

    "Kami harap bantuan PUK ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya hingga dapat dimaksimalkan meningkatkan ekonomi masyarakat dibidang pertanian," ungkapnya.

    Orang nomor satu di Kebumenyanh biasa di sapa Gus Yazid ini menambahkan, pengembangan sektor pariwisata dan agrowisata di wilayah Utara Kebumen ini harus beriringan program Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakni untuk menghubungkan jalur di tiga kabupaten yakni Banjarnegara, Kebumen dan Pekalongan (Banjarkebuka).

    "Saat ini Pemkab tengah berupaya menyelesaikan proses pembangunan Jalan Lingkar Utara. Adanya jalan ini kami harap dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya.

    Sementara itu, Camat Sadang Wawan Sujaka mengatakan, kendala di Kecamatan Sadang saat ini yakni masalah infrastruktur yang belum memadai. Seperti belum terbukanya jalan Srisip - Sadang yang akan menghubungkan Kebumen dan Banjarnegara.

    "Jalan alhamdulilah sedikit demi sedikit mulai bagus, namun pendampingan program agrowisata pasca tanam juga mesti diperhatikan oleh pemerintah, dengan dukungan pemerintah daerah program unggulan kecamatan dapat terealisasi dengan baik," ungkapnya.

    Usai penyerahan dana pengembangan dam diskusi tentang angrowista di wilayah sadang, acara tersebut dilanjutkan dengan makan duren bersama, disuasana gerimis Bupati fan para pejabat kebumen bersama sama makan durian montong di Aula embung Cangkring.  (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top