HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Senin, 17 Desember 2018

    Kodim Kebumen Raih Juara II Jateng

    SERTU MACHFUD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kodim 0709/Kebumen meraih Juara II Kategori Penggerak KB Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Peringkat tersebut diraih setelah Kabupaten Brebes yang mendapatkan Juara Pertama. Program KB MKJP dilaksanakan Dalam Rangka Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018 kodim 0709/Kebumen.

    Adapun penyerahan hadiah diterima langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Piliang. Hadiah diserahkan Kabid ADPIN Provinsi Jawa Tengah Rustamadi saat setelah pelaksanaan Upacara Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018  di Ambarawa, Sabtu (15/12/2018).

    Hari Juang Kartika salah satunya diperingati dengan kegiatan karya bhakti. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula sosialisasi dan pemasangan alat KB. Dari waktu ke waktu kegiatan tersebut semakin mendapat simpati warga. Ini terbukti dengan semakin tingginya nilai kesadaran warga dalam melaksanakan dan mensukseskan program kegiatan KB Kesehatan Terpadu.

    Upaya dari Kodim 0709/Kebumen menjadi wajud langkah nyata dalam menyukseskan program pemerintah yakni menekan laju pertumbuhan penduduk. Pasalnya jika pertumbuhan penduduk tidak ditekan, Indonesia akan mendapat bonus demografi. Dimana ledakan jumlah penduduk akan sangat banyak dan semakin pesat. Jika tidak diimbangi dengan peningkatan potensi, ledakan penduduk dapat menjadi masalah serius yakni “meledaknya” angka penganguran.

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Piliang menyampaikan sebuah usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Hasil akan berbanding lurus dengan usaha yang dilakukan oleh manusia. Jika usaha yang dilaksanakan sungguh-sungguh, tentunya hasilnya tidak akan mengecekan. Sebaliknya jika usaha yang dilaksanakan hanya sekenanya, hasilnya pun demikian. “Kalo kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan Ikhlas pasti ada hasilnya,” tuturnya.

    Terkait dengan usaha yang sungguh-sungguh dan ikhlas, telah dibuktikan pada peringatan Hari Juang Kartika ke 73 ini. Meski juara tidak menjadi tujuan utama, namun kegigihan dalam mewujudkan kesuksesesan sebuah program akhirnya dapat berbuah manis. “Terbukti kegiatan KB ini Alhamdulillah Kodim 0709/Kebumen dapat meraih Juara II Tingkat Provinsi Jawa Tengah,” katanya.

    Dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Zamril Piliang pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan Peringatan  Hari Juang Kartika ke 73. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top