Honda

  • Berita Terkini

    Senin, 03 Desember 2018

    Besok, Jabatan Kapolres Kebumen Diserahterimakan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)— Meski tinggal hitungan hari menjabat Kapolres Kebumen, namun AKBP Arief Bahtiar tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Polres Kebumen. Bahkan selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu (1-2/12) AKBP Arief mengikuti tiga kegiatan sekaligus.

    Yakni jalan sehat dan outbond serta sarapan bareng.Jalan sehat dan outbond digelar dipusatkan di Jembangan Wisata Alam (JWA) Kecamatan Poncowarno, Sabtu (01/12/2018).

    Pada kegiatan ini, AKBP Arief bersama istri yang juga ketua Bhayangkari Kebumen, Novi Bahtiar ikut jalan sehat bersama seluruh personel Polres Kebumen termasuk pejabat utama hingga para Bhayangkari.

    Kegiatan jalan sehat dimulai dari gerbang pintu masuk JWA dan finish di dermaga perahu naga. Meski hujan sempat mengguyur namun seluruh peserta tetap antusias dan semangat mengikuti acara ini.

    Sampai di dermaga, peserta kemudian diajak outbond sembari menikmati berbagai wahana wisata air yang ada di Jembangan. Antara lain becak air, sepeda air hingga perahu naga. Alhasil suasana pun semakin meriah dan penuh keakraban.

    Terlebih lagi usai outbond, panitia sudah menyiapkan puluhan hadiah menarik mulai dari sepeda gunung, mesin cuci, setrika, hingga kompor gas yang akan dibagikan kepada peserta yang beruntung.

    "Ini untuk refreshing sekaligus mengeratkan kebersamaan di seluruh personil Polres Kebumen," kata AKBP Arief Bahtiar didampingi Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

    AKP Suparno menuturkan, olahraga sambil refreshing ini merupakan agenda rutin.

    Sehari kemudian, tepatnya Minggu (2/12), kebersamaan AKBP Arief bersama personil Polres Kebumen kembali berlanjut. Kali ini melalui kegiatan sarapan pagi di lapangan futsal kompleks asrama polisi jalan Arungbinang.

    Sarapan pagi ini dikemas unik dan berbeda. Semua personel Polres Kebumen, PJU Polres Kebumen, Kapolsek jajaran, anggota dan Bhayankari serta warga asrama polisi, duduk lesehan menyantap hidangan sarapan pagi.

    Makanan yang disajikan juga tidak menggunakan piring, namun dihidangkan menggunakan daun pisang yang dijejer memanjang di lantai. Lauk pauk liwetan masakan Jawa pun disantap dengan iringan doa bersama.  AKBP Arief juga ikut lesehan tanpa rasa canggung.

    “Inilah hebatnya kekeluargaan di Polres Kebumen. Semua duduk bareng di bawah, semua makanan sama, baik lauk, nasi, sayur tak ada yang dibedakan," kata AKBP Arief.

    Dia mengaku sangat terkesan selama menjalankan tugas di Kebumen. Suasana keakraban dengan anggota, Forkompimda hingga elemen masyarakat sangat terasa.
    "Pokoknya Kebumen tidak terlupakan dan mendapat tempat di hati kami," ucapnya.

    AKP Suparno mengatakan, tiga kegiatan ini sebagai ramah tamah dimana dalam waktu dekat Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar akan bergeser bertugas di tempat tugas yang baru sebagai Kapolres Demak. Sebagai gantinya, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede akan menjabat Kapolres Kebumen.

    Sertijab Kapolres Kebumen sendiri dijadwalkan akan digelar pada Selasa 4 Desember 2018 di Polda Jateng.  "Selain untuk silaturahmi, ini juga untuk mendoakan agar AKBP Arief Bahtiar selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya," ucap AKP Suparno. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top